Breaking News:

Panglima TNI dan Kapolri Sampaikan Pesan Khusus Penangangan COVID-19 Saat Kunjungan Kerja ke Kalbar

Harisson mengatakan bahwa setiap Kemenkes mengirimkan kuota vaksin selain untuk Diskes juga mengirimkan kuota untuk TNI Polri. Walaupun Diskes kuotany

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Masal di Ayank Mega Mall, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 8 September 2021. Dengan vaksinasi massal diharapkan dapat segera mempercepat program vaksinasi di Kalbar, sehingga target kekebalan kelompok akan Covid 19 akan segera tercapai. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa TNI Polri juga mendapat tugas dalam melakukan pelaksanaan vaksinasi.

Harisson mengatakan bahwa setiap Kemenkes mengirimkan kuota vaksin selain untuk Diskes juga mengirimkan kuota untuk TNI Polri. Walaupun Diskes kuotanya akan lebih banyak. 

Selama ini dikatakannya sudah terjalin hubungan sinergi antar Pemprov Kalbar bersama  TNI Polri dalam rangka penanganan covid-19 seperti melakukan percepatan ccapaian vaksinasi di Kalbar.

“Kami malah sudah membentuk serbuan vaksinasi covid-19 di Kalbar.  Kami biasanya melakukan vaksinasi secara keroyokan disuatu tempat dan  berbagi tugas misalnya TNI menurunkan 3 tim, Diskes  3 tim dan Polri 3 tim bahkan terkadang lebih banyak,”ujarnya.

Vaksinasi Massal Di Jongkat Terus Dilakukan, Kali ini di Klenteng Tua Pek Kong Kong

Terkadang dikatakannya ketika Polri  inisiatif melakukan vaksinasi massal disuatu tempat akan dibantu. Sebaliknya begitu juga dengan lainnya.

“Jadi sinergi sudah terjalin antar Pemprov Kalbar dan TNI Polri bahkan tidak hanya Kodam XII Tanjungpura, tapi juga Lantamal,maupun TNI AU,”ujarnya.

Jadi memang Pemprov Kalbar terus bersinergi dalam percepatan penanganan Covid-19 seperti pada pelaksanaan vaksin.

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Mendapatkan kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Harisson mengatakan ada pesan khusus yang disampaikan pada pertemuan tadi.  

Diantaranya pesan khusus yang disampaikan terkait tracing di Kalbar yang masih lemah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved