Breaking News:

Lepas Kontingen PON XX Kalbar, Sutarmidji : Cabor yang Berprestasi akan Disiapkan Sarana dan Prasana

Pelepasan para Atlet asal Kalbar untuk bertanding di PON XX di Papua dirangkaikan dengan acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus penyerahan p

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji usai melepas Kontingen PON XX dan PPN XVI perwakilan Kalbar ke Papua di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur,Kamis 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melepas Kontingen PON XX dan PPN XVI perwakilan Kalbar ke Papua secara virtual yang berlangsung di Ruang Data Analityc Room (DAR) Kantor Gubernur Kalbar, Kamis 9 September 2021.

Pelepasan para Atlet asal Kalbar untuk bertanding di PON XX di Papua dirangkaikan dengan acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus penyerahan penghargaan untuk atlet berprestasi adal Kalbar ditingkat dunia.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalbar untuk dua atlet asal Kalbar yakni Veddriq Leonardo pada IFSC Climbing World Cup 2021 di Amerika Serikat dan Restu Anggi Atlet angkat besi yang berhasil membawa pulang medali perunggu lada Kejuaraan bertajuk IWF Junior World Championship 2021 di Uzbekistan.  

PTM Terus Berlangsung, Wako Pontianak : Lebih Efektif Siswa Mengajak Orang Tuanya untuk Vaksin

Usai melepas atlet Kalbar untuk keberangkat PON XX ke Papua, Gubernur Sutarmidji berharap Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berharap Kalbar kembali menoreh prestasi  yang lebih baik dari sebelumnya pada PON tahun ini.

“Saya berpesan kepada atlet Kalbar untuk tetap menjaga kesehatan karena sekarang masih kondisi pandemi Covid-19,”pesan Sutarmidji.

Dikatakannya semua atlet harus disiapkan berbagai vitamin-vitamin, dan Ketua KONI harus memastikan atlet memiliki stamina yang maksimal dan imunitas yang baik.

Ia mengatakan Cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi dalam perhelatan PON Papua nantinya akan disiapkan sarana dan prasarana di Provinsi Kalbar. 

“Namun untuk yang sudah ada seperti kolam renang dengan standar olimpiade tinggal di atur saja kalau mereka  mau latihan. Tapi yang lainnya yang belum bagus akan kita perbaiki, dan yang belum ada maka akan kita adakan,”paparnya.

Sedangkan untuk bonus bagi atlet yang nantinya mengharumkan nama Kalbar, dikatakannya sudah pasti ada dan sesuai aturan yang ada.

“Semua cabang olahraga berpotensi dan pasti serta harus berpeluang untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved