Breaking News:

Kadisporapar Kalbar Optimis Kalbar Berkibar di PON XX Tahun 2021 di Papua

Kita sudah berlatih maksimal dan berdoa untuk itu para atlet tetap optimis kemenangan ada di depan kita, jadikan lawan takut di depan kita

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Gubernur Sutarmidji usai melepas Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpic nasional (Peparnas) ke Papua secara virtual yang berlangsung di Ruang Data Analityc Room (DAR) Kantor Gubernur Kalbar, Kamis 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 dengan tema Desain Besar Olaharaga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Memperingati Haornas tahun 2021 sekaligus Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melepas Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpic nasional (Peparnas) ke Papua secara virtual yang berlangsung di Ruang Data Analityc Room (DAR) Kantor Gubernur Kalbar, Kamis 9 September 2021.

Pelepasan para Atlet asal Kalbar untuk bertanding di PON XX di Papua dirangkaikan dengan acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus penyerahan penghargaan untuk atlet berprestasi adal Kalbar ditingkat dunia.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalbar untuk dua atlet asal Kalbar yakni Veddriq Leonardo pada IFSC Climbing World Cup 2021 di Amerika Serikat dan Restu Anggi Atlet angkat besi yang berhasil membawa pulang medali perunggu lada Kejuaraan bertajuk IWF Junior World Championship 2021 di Uzbekistan.

Dari 37 Cabor pada PON XX di Papua, Ketua KONI Kalbar Kirim 20 Cabor dan Optimis Lebih Baik

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari mengatakan pada Haornas tahun ini sudah didesain olahrganya secara nasional.

“Jadi memang kita wajib untuk melaksnakannya di daerah, salah satunya meningkatkan prestasi atlet Kalbar. Artinya kita perlu mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarananya,”ujar Windy.

Dimana Gubernur Kalbar juga telah menyampaikan akan mendukung dari sisi sarana dan prasarana, serta BIG data keolahragaan untuk melihat cabor unggulan di Kalbar.

“Ada beberapa persyaratan masuk cabor unggulan. Saat ini kita masih mempersiapkan bersama KONI. Nanti disetiap daerah akan ada cabor unggulan,”ujarnya.

Kedepan dikatakan Windy, Gubernur Sutarmidji juga menjanjikan membangun sarpras terutama bagi cabor yang menang pada PON XX di Papua.

Ia mengatakan Pemprov Kalbar juga telah menyerahkan penghargaan kepada dua atlet Kalbar yang telah mengharumkan nama Kalbar di tingkat dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved