Breaking News:

Dari 37 Cabor pada PON XX di Papua, Ketua KONI Kalbar Kirim 20 Cabor dan Optimis Lebih Baik

Ia mengatakan keberangkatan kontingen perwakilan Kalbar pada PON XX terdiri dari 160 orang, diantaranya 107 atlet dan para pelatih.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Gubernur Sutarmidji secara resmi menyerahkan bendera simbolis kepada Ketua KONI Kalbar untuk melepas kontingen atlet Kalbar untuk mengikuti PON XX dan Peparnas Papua, di kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KONI Kalimantan Barat, Fachrudin D Siregar menjelaskan bahwa dari 37 Cabang okahraga pada PON XX di Papua, Kalbar hanya mengirimkan atlet pada 20 cabor saja.

Ia mengatakan keberangkatan kontingen perwakilan Kalbar pada PON XX terdiri dari 160 orang, diantaranya 107 atlet dan para pelatih.

“Dari 37 cabang Kalbar kita lolos pada 20 Cabor, tapi sebenarnya kita lolos 24 cabang, tapi ada beberapa yang kosong,”ujarnya.

Ia mengatakan sampai saat ini persiapan terus dilakukan setiap hari, dan sekarang para atlet yang berangkat hanya melakukan latihan ringan, serta terus menjaga kesehatan.

Daftar 22 Atlet Pra Pekan Olahraga Nasional Panah Kalbar

Fachrudin D Siregar berharap dengan pelepasan atlet PON Kalbar oleh Gubernur Kalbar semangat mereka akan semakin bertambah.

Hal itu disampaikannya usai Gubernur Sutarmidji melepas kontingen atlet Kalbar secara resmi yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpic nasional (Peparnas) Papua, di kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis 9 September 2021.

“Kita berharap mereka semakin semangat untuk meraih prestasi terbaik terutama membawa pulang medali emas di PON Papua, dan tentu kita ingin lebih baik dibanding PON lalu,”ungkapnya.

Fachrudin ingin pada PON XX ini ada perbaikan peraihan medali emas dari PON sebelumnya yang mana Kalbar berada di posisi 22 besar perolehan medali, dan membawa pulang 6 medali emas.

Dengan pelepasan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji ini, Ketua KONI Kalbar berharap semangat juang atlet lebih bertambah terutama dalam meraih medali emas.

“Kita berharap perolehan medali emas pada PON Papua lebih meningkat dari PON sebelumnya. Kami juga mohon doa agar Provinsi Kalbar bisa menjadi peserta terbaik terutama medali emas,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved