Breaking News:

Beri Pelatihan UMKM Se-Kalbar, Ketua ASEPHI Kalbar Sebut UMKM Harus Terus Bangkit di Tengah Pandemi 

Satu di antaranya yang menjadi pembicara adalah Ketua BPD ASEPHI Kalbar, Humaira Novriyati yang memberikan materi untuk UMKM SE- Kalbar untuk produk u

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua BPD ASEPHI Kalbar, Humaira Novriyati menjadi materi untuk Pelatihan UMKM SE- Kalbar di UPT Pelatihan Diskop Kalbar, Kamis 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan menggelar pelatihan untuk para pelaku UMKM di Provinsi Kalimantan Barat yang sedang berlangsung di UPT Pelatihan Diskop UKM Kalbar, Kamis 9 September 2021.

Kegiatan tersebut mengangkat tentang produksi, pengolahan, pemasaran, sumber daya manusia, serta desain dan teknologi tentang pelatihan manajemen kemasan produk bagi UMKM Se-Kalbar.  

Satu di antaranya yang menjadi pembicara adalah Ketua BPD ASEPHI Kalbar, Humaira Novriyati yang memberikan materi untuk UMKM SE- Kalbar untuk produk unggulan dan menitik beratkan pada skil up usaha.

 “Pada pelatihan ada sekitar 5 orang yang masih Star up dan baru memulai usaha tapi banyak yang sudah berjalan,”ujarnya.

SEMANGATI Atlet yang Berlaga di PON XX Papua, Pemprov Kalbar Luncurkan Video Clip Kalbar Pasti Juara

Ia juga memberikan motivasi dan masukan untuk para peserta istilahnya dari star up harus menyiapkan diri untuk skill up.

“Jadi perlu mempersiapkan diri ditengah pandemi gimana cara untuk survive terutama bagi yang sudah memiliki produk unggulan. 

Dikatakannya pada pelatihan yang sednag berlangsung ada beberapa produk yang memiliki Potensi yang sangat bagus dan masih ada beberapa yang harus diberikan masukan.

“Seperti  packaging dan kualitas produk harus diperbaiki supaya sesuai selera pasar domestik bahkan internasional.  Saya yakin akan ada produk yang naik kelas dan bisa diekspor,”ujarnya.

Ia berharap  UMKM  yang sudah mengikuti pelatihan bisa mengembangkan usahanya terutama sebagai entreprenuer disi pengentahuan dan jiwa kewiraushaaan serta  leadership harus terus ditingkatkan. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved