Breaking News:

Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Putussibau Utara

Dijelaskannya, saat ini bantuan inilah yang dapat Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu salurkan, jangan dilihat nilai dari bantuan yang disalurkan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menyerahkan langsung bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Desa Datah Diaan Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu 8 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyerahkan langsung bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Desa Datah Diaan Kecamatan Putussibau Utara, Rabu 8 September 2021.

"Biarpun jumlahnya mungkin tidak sesuai ekspektasi, akan tetapi setiap bantuan terdampak korban bencana sudah ada ketentuannya, tentu kita sebagai pemerintah wajib mempedomani ketentuan yang sudah ada," ujarnya kepada Tribun.

Dijelaskannya, saat ini bantuan inilah yang dapat Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu salurkan, jangan dilihat nilai dari bantuan yang disalurkan tetapi lihatlah sebagai bentuk kepedulian dan empati.

"Kami harapkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya.

Kepala BPBD Kapuas Hulu Gunawan juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Kapuas Hulu ke masyarakat yang terdampak banjir.

Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Sebut Pencegahan Karhutla Tanggungjawab Bersama

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak tersebut," ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, akan terus disalurkan dan dilakukan secara bertahap.

"Banyak masyarakat yang terdampak banjir di Kapuas Hulu, harus diberikan bantuan sembako," ucapnya.

Gunawan menambahkan, kondisi banjir di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sudah surut, hanya masih ada di daerah yang tinggal di pemukiman pesisir sungai Kapuas, debit air masih tinggi.

"Sebab dampak curah hujan, masih terjadi di wilayah Kapuas Hulu," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved