Breaking News:

Vaksinasi Massal Di Jongkat Terus Dilakukan, Kali ini di Klenteng Tua Pek Kong Kong

“Vaksinasi digelar atas kerjasama Polsek Siantan, Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat dan pengurus Klenteng Tua Pek KongKong,” ujar Kapolsek.

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
vaksinasi massal yang bertempat di Klenteng Tua Pek Kong Kong di Desa Wajok Hilir, Rabu 8 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kecamatan Jongkat kembali menggelar vaksinasi massal yang bertempat di Klenteng Tua Pek Kong Kong di Desa Wajok Hilir, Rabu 8 September 2021.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, Klenteng Tua Pek Kong Kong di Desa Wajok Hilir memang menjadi lokasi vaksinasi pengurus tempat ibadah itu dan juga masyarakat setempat.

“Vaksinasi digelar atas kerjasama Polsek Siantan, Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat dan pengurus Klenteng Tua Pek KongKong,” ujar Kapolsek.

Pada vaksinasi di tempat ibadah Klenteng Tua Pek Kong Kong itu sebanyak 90 pengurus dan warga setempat telah mendapatkan vaksinasi, dengan rincian 88 orang dosis pertama dan dua orang dosis kedua.

Polsek Siantan Salurkan 100 Mushaf Alquran ke Lambaga Pengajian Mualaf Hingga Surau di Jongkat

"Vaksinasi memang kita gelar berkeliling, dari rumah ke rumah, tempat-tempat ibadah, areal perusahaan, bahkan lokasi wisata. Tujuan kita adalah daya jangkau vaksinasi menyentuh masyarakat hingga ke paling bawah,” jelas Kapolsek.

Sementara itu The Cie Kim, Ketua Klenteng Tua Pek Kong Kong di Desa Wajok Hilir mengaku telah lama ingin divaksinasi namun dia mengakui, ada rasa takut dengan jarum suntik.

“Hari ini rasa takut jarum suntik saya hilangkan, dan beranikan diri untuk divaksin. Kebetulan didampingi Kapolsek Siantan, bapak Iptu Rahmad Kartono. Ternyata, suntik vaksin itu tidak sakit,” ujarnya.

Usai divaksinasi, The Cie Kim atas nama pribadi dan juga pengurus Klenteng Tua Pek Kong Kong mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Siantan, Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat dan tim tenaga kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi di tempat ibadah mereka.

Ia juga menyatakan, Klenteng Tua Pek Kong Kong Desa Wajok Hilir akan selalu siap bekerjasama dengan Polsek Siantan dan Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat untuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Klenteng Tua Pek Kong Kong selalu terbuka untuk menyukseskan pelaksaaan vaksinasi. Mari seluruh masyarakat, khususnya di Desa Wajok Hilir, untuk segera mendapatkan vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh dari ancaman penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved