Breaking News:

CPNS Kalbar

Pemprov Kalbar Siapkan Test Swab Antigen di Lokasi Tes untuk Peserta CPNS dan PPPK

Secara keseluruhan peserta SKD CPNS sebanyaj 1.806 orang. Sedangkan peserta Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru sebanyak 178 orang.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadiskes Kalbar, Harisson saat diwawancarai awak media 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar tanggal 14 September 2021 di Kantor BPSDM Provinsi Kalbar.

Pada pelaksaan tes nantinya para peserta wajib menunjukan hasil swab Pcr atau swab antigen negatif.

Pemprov Kalbar juga memberikan bantuan untuk kabupaten kota sebanyak 5000 alat swab antigen untuk memfasilitasi secara gratis para peserta yang akan mengikuti tes CPNS dan PPPK.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harrison mengatakan pihaknya sudah mulai mendistribusikan 5.000 alat swab antigen ke setiap kabupaten/kota.

Peserta Seleksi CPNS Landak Wajib Gunakan Masker 3 Lapis

"Jadi nanti peserta bisa melakukan pemeriksaan di rumah sakit atau puskesmas disiapkan dinas kesehatan kabupaten/kota," ujar Harrison kemarin.

Pihaknya juga menyiapkan tempat khusus di tempat pelaksanaan ujian. Tempat itu merupakan posko pemeriksaan swab antigen bagi peserta tes SKD.

"Bila tidak sempat maka pagi-pagi sebelum ujian akan kami swab," kata Harrison.

Bila kemudian didapatkan hasil positif maka panitia nantinya akan menyiapkan ruangan khusus untuk mereka tetap melaksanakan tes secara terpisah dan tetap dijaga prokesnya.

“Jadi benar-benar dijaga protokol kesehatan," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Barat, Ani Sofian mengatakan tes SKD akan dibagi dalam tiga sesi. Dimana untuk satu sesi akan berisikan 100 peserta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved