Breaking News:

Ka Kanwilkumham Kalbar Minta Petugas Lapas Jaga Integritas Tak Tergoda Janji Manis Napi

Pegawai harus bisa mengenali dirinya sendiri dalam bertugas, Cerdas dalam bertindak, Jujur dalam bertindak, Memiliki Integritas terpuji

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite Saat memberi arahan kepada petugas di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Pontianak, rabu 8 september 2021. Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memiliki tanggung jawab besar sebagai salah satu institusi pembinaan pelaku pidana, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite meminta kepada seluruh petugas di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan untuk menjaga integritas dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Pontianak, rabu 8 september 2021.

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja dan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Divisi Pemasyarakatan Eka Jaka Riswantara,Ka.kanwil menekankan pentingnya integritas petugas dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari guna menjaga Lapas tetap dalam kondisi aman terkendali.

“ Melihat kejadian-kejadian yang terjadi di Pemasyarakatan akhir-akhir ini, saya berharap tidak terulang lagi. Saya minta petugas dapat menjaga integritas dalam bertugas, jangan sampai tergoda iming-iming yang dijanjikan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” tegas Fery Monang Sihite.

Ibu Muda di Kubu Raya Jadi Korban Perampokan & Nyaris Diperkosa, Tangisan Sang Anak Jadi Penyelamat

Menurut Fery, peran petugas sangat besar dalam menjaga Lapas dalam kondisi aman dan kondusif, dirinya berharap petugas dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Apabila ada kejanggalan tingkah laku WBP untuk segera dilakukan tindakan, dan laporkan pada atasan.

“Pegawai harus bisa mengenali dirinya sendiri dalam bertugas, Cerdas dalam bertindak, Jujur dalam bertindak, Memiliki Integritas terpuji,” pungkas Fery.

Lalu, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Eka Jaka Riswantara menambahkan, untuk para petugas agar selalu waspada dan tanggap pada ingkungan sekitar. Belajar dari kejadian yang menimpa Lapas Kelas I Tangerang, dirinya meminta jajaran LPP Pontianak untuk menertibkan aliran listrik pada Gedung kantor dan Blok hunian.

“ Belajar dari musibah kebakaran yang menimpa Lapas Kelas 1 Tangerang, saya harap petugas lebih memperhatikan kondisi sekitar, baik bangunan kantor dan juga blok hunian WBP. Perhatikan instalasi listrik yang ada, lakukan pemeliharaan dengan baik sehingga kejadian-kejadian seperti di Tangerang tidak terjadi lagi,” ujar Eka Jaka. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved