Breaking News:

Dukung Penerapan PTM Terbatas, Alpius Imbau Orangtua Awasi Prokes Anak di Rumah

Menurut Alpius, penerapan Prokes di sekolah sudah sesuai dengan anjuran Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang. Namun, pencegahan corona di satuan pendidik

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Agus Pujianto
Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Alpius 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Alpius mengimbau para orangtua untuk mengawasi anaknya dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlebih, saat ini pembelajaran tatap muka jenjang PAUD-SMP sudah mulai kembali dibuka.

Menurut Alpius, penerapan Prokes di sekolah sudah sesuai dengan anjuran Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang. Namun, pencegahan corona di satuan pendidikan tidak cukup jika tidak didukung oleh orangtua ketika anaknya di rumah.

"Sekolah tatap muka sudah dimulai per 2 September kemarin. Kami imbau tetap patuhi prokes. Catatan saya, setelah belajar di sekolah, anak langsung pulang dan diawasi oleh orangtua, dan juga masyarakat," imbau Alpius, Rabu 8 September 2021.

Temuan Tulang Belulang Kejutkan Karyawan PT ASL Saat Bersihkan Kebun Sawit di Sintang

Alpius mendukung langkah pemerintah kembali membuka pembelajaran tatap muka terbatas. Sebab, menurutnya belajar daring dinilai tidak efektif bagi siswa dalam menyerap materi pembelajaran dari guru.

"Dampak anak belajar daring sebenarnya tidak konsentrasi, dari segi efektivitas jauh berbeda dengan tatap muka. Harapan saya dengan tatap muka anak-anak bisa belajar seperti biasa. Belajar dari rumah lebih banyak mereka main sebenarnya ketimbang konsentrasi belajar," ungkapnya.

Alpius mengimbau masyarakat mendukung program pemerintah, termasuk pengawasan dalam pencegahan covid dari dalam keluarga.

"Imbauan kita pada orangtua supaya program yang dibuat oleh pemerintah didukung. Orangtua awasi prokes anak di umah, masyarakat juga ikut peduli mengawasi," harapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved