Breaking News:

Berita Video

Temuan Tulang Belulang Kejutkan Karyawan PT ASL Saat Bersihkan Kebun Sawit di Sintang

Tanpa sengaja saksi menemukan kerangka manusia yang telah menjadi tulang belulang

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Temuan kerangka tulang belulang manusia mengejutkan Karyawan PT ASL Barat saat sedang membersihkan semak belukar di kebun sawit, Desa Karya Jaya Bhakti, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dari identifikasi pihak kepolisian yang dilakukan oleh Polsek Kelam Permai dari celana korban di TKP, identitas kerangka tulang manusia itu seorang pria berinisial SPN, warga Desa Mandiri Jaya, Kecamatan Kelam Permai.

Temuan kerangka tulang manusia itu dilaporkan ke Polsek Kelam Permai pada pada Senin, 6 September 2021, sekitar 13.00 WIB.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Kapolsek Kelam Permai Iptu Eko Supriyatno beserta anggota mendatangi TKP kejadian untuk melaksanakan Olah TKP.

BREAKING NEWS - Hilang Sejak Mei, Warga Kelam Permai Sintang Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Sekitar Pukul 16.00 Wib, Kapolsek Kelam Permai tiba dilokasi Kejadian dan langsung melaksanakan Olah TKP, dengan mengumpulkan barang bukti di lapangan, dan mengevakuasi kerangka manusia tersebut untuk segera dibawa ke Puskesmas Nanga Lebang, untuk dilakukan visum.

"Teridentifikasi melalui barang bukti celana korban yang ditemukan di TKP, diduga kerangka tulang belulang manusia seorang pria berinisial SP, warga Desa Mandiri Jaya," kata Kapolsek Kelam Permai, Iptu Eko Supriyatno kepada Tribun Pontianak, Selasa 7 September 2021.

Menurut Eko, pekerja PT ASL Barat menemukan kerangka tulang belulang manusia itu pada hari Senin, pukul 09.00 wib saat sedang melakukan pembersih semak belukar sawit di blok L4 perkebunan inti PT ASL barat.

Tanpa sengaja saksi menemukan kerangka manusia yang telah menjadi tulang belulang, kemudian selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut kepada asisten kebun untuk diteruskan ke pihak yang berwajib.

Eko mengungkapkan, sebelum ditemukan tinggal kerangka, pada tanggal 30 Mei 2021 yang bersangkutan pernah dilaporkan kabur dari rumah ke Polsek Kelam Permai karena depresi adanya permasalahan keluarga.

"Sudah pernah dilakukan pencarian namun tidak ditemukan dan baru ditemukan dugaan korban tersebut pada hari ini sudah menjadi kerangka dan tulang belulang. Kami masih melakukan pemeriksaan saksi dan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya. 

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved