Breaking News:

Tarik Minat para Investor, Tjhai Chui Mie Paparkan Sejumlah Daya Tarik Singkawang

Hal tersebut juga sempat diungkapkan oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat mengisi forum bertajuk 'Singkawang Investment and Business Forum T

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berbicara di atas podium pada acara Singkawang Investment and Business Forum Tahun 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang terus-menerus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan daya tarik investasi di Kota Singkawang.

Hal tersebut juga sempat diungkapkan oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat mengisi forum bertajuk 'Singkawang Investment and Business Forum Tahun 2021' di Swissbell Hotel Singkawang, pada Senin 7 September 2021 kemarin malam.

Ia menuturkan, dalam menarik minat investor, berberapa upaya yang telah dilakukan Pemkot Singkawang, seperti meningkatkan infrastruktur kota, meningkatkan pelayanan perizinan, dan memberikan dukungan terhadap peningkatan iklim investasi kota singkawang.

Jalin Kerjasama, Kejari Singkawang Bantu Pemkot Selesaikan Persoalan Aset

"Salah satu upaya peningkatan infrastruktur yang selama beberapa tahun ini dengan giat diupayakan dan sedang berproses adalah pembangunan bandara, dan revitalisasi sarana perdagangan. pada pembangunan kedua infrastruktur ini diharapkan adanya peran investor untuk ikut terlibat dalam merealisasikannya," terang Tjhai Chui Mie, Selasa 7 September 2021.

Tjhai Chui Mie mengungkapkan, potensi dan peluang investasi yang tersedia di Kota Singkawang terdapat pada berbagai sektor andalan, yaitu sektor pariwisata, dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki singkawang menjadi daya tarik, pembangunan obyek wisata baru dan peningkatan kualitas obyek wisata memerlukan penambahan investasi.

Pada sektor perdagangan, katanya, merupakan tumpuan yang memberikan kontribusi utama pada pdrb kota singkawang setelah sektor jasa-jasa terhadap perekonomian kota, terdapat 3 subsektor perdagangan yang sangat berpeluang untuk dikembangkan, yaitu perdagangan besar dan eceran, restoran/rumah makan, dan perhotelan.

Kemudian pada sektor pertanian, Kota Singkawang masih memiliki lahan pertanian berupa lahan tanaman hortikultura, tanaman perkebunan, dan lahan sawah serta palawija. bahkan tanaman holtikultura seperti sayur menjadi komoditas utama kota singkawang yang dipasarkan sampai ke luar kota singkawang dalam jumlah besar.

"Potensi sumber daya wilayah Kota Singkawang dilengkapi pula dengan kawasan pesisir yang bergaris pantai sepanjang 27,6 km. Pemberdayaan kawasan tersebut dimanfaatkan bagi pengembangan sektor perikanan, baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya," ujarnya.

Tjhai Chui Mie berharap, forum tersebut dapat memberikan informasi yang tepat bagi para pengusaha untuk mengembangkan usaha pada berbagai sektor yang berpeluang untuk dikembangkan dan memerlukan penanaman modal. (*)

(Update informasi Seputar Kota Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved