Breaking News:

Pasangan Suami Istri di Kabupaten Ketapang Diciduk Polisi Usai Mencuri Sepeda Motor

Kepolisian Resor (Polres) Ketapang berhasil mengungkap dua kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana Saat Diwawancarai awak media di Aula Mapolres Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepolisian Resor (Polres) Ketapang berhasil mengungkap dua kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Ketapang.

Satu diantara kasus yang diungkap, melibatkan Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang menjadi pelaku pencurian.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana mengatakan, kasus pertama pengungkapan Curanmor berawal dari adanya laporan warga Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan yang menjadi korban kehilangan sepeda motor di Warung miliknya di Jalan WR Supratman, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong.

Kejadian bermula pada Jumat 6 Agustus 2021 yang mana pelaku yang merupakan seorang wanita berinisial JU (32) mengambil kunci sepeda motor milik korban yang terletak di atas meja warung korban tanpa sepengetahuan korban.

Polres Ketapang Ungkap 2 Kasus Curanmor, Satu dari Tiga Tersangka Yang Ditangkap Wanita

"Dua hari setelah mengambil kunci tepatnya 8 Agustus sekitar pukul 14.30 WIB, pelaku JU bersama dengan suaminya AD (34) datang kembali ke warung korban untuk menjalankan aksinya," kata Yani, Selasa 7 September 2021.

Berbekal kunci yang telah dicuri sebelumnya, kedua pelaku dengan mudah membawa kabur sepeda motor Honda Vario warna merah dengan nomor polisi KB 3853 IG milik korban yang terparkir di samping warung korban.

(Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang)

"Pelaku sempat berpura-pura belanja sebelumnya membawa kabur motor korban," ungkapnya.

Usai kejadian, korban melaporkan ke Polsek Benua Kayong dan setelah melakukan penyelidikan akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan.

"Kedua pelaku pasangan suami istri yang mana pelaku AD merupakan residivis yang baru bebas dari Lapas sekitar 5 bulan lalu dengan kasus serupa. Keduanya terancam Pasal 362 KUHP ancaman pidana lima tahun penjara," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved