Breaking News:

Pola Hidup Sehat

OBAT ALAMI Darah Tinggi dan Pantangannya, Hindari Makanan - makanan Ini !

Darah tinggi bisa sebabkan meningkatnya risiko terhadap stroke, aneurisma atau pelebaran pembuluh darah, gagal jantung, serangan....

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ INSTAGRAM
OBAT ALAMI Darah Tinggi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hipertensi adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah melebihi batas normal.

Hipertensi merupakan suatu keadaan tanpa adanya gejala, dimana tekanan darah yang tidak normal didalam arteri menyebabkan meningkatnya risiko terhadap stroke, aneurisma atau pelebaran pembuluh darah, gagal jantung, serangan jantung, dan kerusakan ginjal.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi tidak boleh dianggap sepele.

Jika tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini akan memicu berbagai komplikasi hipertensi yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

Salah satu cara untuk mengontrol tekanan darah tinggi adalah dengan menerapkan pola makan sehat, mulai dari memilih menu makanan penurun hipertensi, menghitung kalori, dan memantau porsinya.

DERETAN MANFAAT Pandan Bagi Manusia, Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Kanker

Penderita hipertensi perlu memilih makanan dengan porsi dan kalori yang sesuai.

National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI) merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan dengan total kalori sekitar 2.000 kalori per hari.

Memilih makanan dengan kalori yang rendah dapat membantu Anda menjaga berat badan dan mencegah obesitas yang merupakan salah satu penyebab hipertensi.

Dilansir dari hellosehat.com, berikut berbagai tanaman dan rempah yang bisa Anda temukan secara mudah dan digunakan di rumah untuk membantu mengontrol hipertensi:

1. Bawang putih

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved