Breaking News:

Satlantas Polres Kayong Utara Berlakukan Tilang Pada Pengendara yang Tak Menggunakan Helm Ganda

Karena helm dapat menyelamatkan kita dari kecelakaan yang dapat mengakibatkan kematian.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Personel Satlantas Polres Kayong Utara memberi teguran kepada pengendara yang tak menggunakan helm ganda, Senin 6 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Satlantas Polres Kayang Utara IPTU Sprianto menegaskan penggunaan helm untuk pengendara kendaraan roda dua merupakan wajib.

Sebab, seringnya terjadi kecelakaan maut akibat pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Dijelaskan Suprianto, terjadinya laka lantas biasanya bermula dari pengendara sepeda motor yang mengendarai kendaraan dengan ugal-ugalan dan kondisi jalan yang berlubang di wilayah Kayong Utara yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Tanpa adanya perlindungan dari helm, pengendara motor tersebut mengalami pendarahan dan meninggal dunia.

Edukasi Safety Riding Astra Motor untuk Karyawan Pegadaian, Kenalkan Standarisasi Helm

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa jika tidak memakai helm saat terjadi kecelakaan tentunya benturan yang dialami kepala pengendara akan sangat keras. Risiko terparah bahkan bisa mematikan.

Namun ironisnya masih banyak orang yang menganggap pemakaian helm hanya bertujuan untuk menghindari tilang dari polisi yang bertugas. "Pahami Lagi Pentingnya Pakai Helm Saat Naik Motor" terang Suprianto.

Karena helm dapat menyelamatkan kita dari kecelakaan yang dapat mengakibatkan kematian.

Suprianto juga mengatakan kurangnya pendidikan tentang keselamatan berkendara bagi para pengendara motor menjadi salah satu alasan mengapa helm kerap disepelekan.

“Selain itu, pemahaman akan risiko yang fatal jika mengendarai motor tanpa helm juga masih kurang. Padahal banyak potensi bahaya di jalan raya yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada pengendara,” ungkapnya

Ia pun menyarankan untuk meningkatkan kesadaran pengendara motor akan pentingnya helm bisa dilakukan dengan pendidikan sejak dini soal keselamatan berkendara di sekolah.

Sehingga masyarakat paham pentingnya helm sejak usia belia.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved