Breaking News:

Anggota Polsek Entikong Laksanakan Patroli Batingsor, Pasang Garis Polisi di Sekitar Lokasi

Longsor tersebut, lanjut Kapolsek, terjadi diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanah di sekitaran lokasi tidak dapat menahan debit air.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Entikong
Anggota Polsek Entikong, Polres Sanggau melaksanakan Patroli Batingsor serta melakukan pemasangan Rambu dan Garis Polisi di lokasi Batingsor yang berada di Depan Pasar Baru Desa Entikong Kecmatan Entikong, Minggu 5 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Polsek Entikong Polres Sanggau melaksanakan Patroli Batingsor serta melakukan pemasangan Rambu dan Garis Polisi di lokasi Batingsor yang berada di Depan Pasar Baru Desa Entikong Kecmatan Entikong, Minggu 5 September 2021

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan mengingat lokasi yang terjadinya Batingsor tersebut merupakan ruas jalan Utama menuju PLBN Entikong sehingga perlu dilakukan pemasangan Tanda serta Garis polisi di sekitar lokasi Batingsor tersebut.

“Adapun Lokasi Batingsor yang terjadi di depan pasar Baru Entikong merupakan Tanah Longsor yang mengakibatkan sebagian jalan mengalami amblas sehingga mengakibatkan lubang yang memakan jalan Raya dengan kedalam kurang lebih 1,5 meter dengan lebar di perkirakan sekitar 2 Meter sehingga perlu di berikan tanda serta garis polisi untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalin di sekitar Lokasi,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara monitoring Batingsor didaerah hukum Polsek Putussibau Utara

Kapolsek menambahkan tindakan personel Polsek Entikong terhadap Kejadian tersebut diantaranya melakukan Pemasangan tanda di sekitar lokasi Longsor dan memasang Garis polisi agar masyarakat tidak mendekati Lokasi tersebut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut Anggota Polsek Entikong memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati Lokasi tersebut mengingat bahwa kejadian serupa dapat kembali terjadi mengingat situasi cuaca di Kecamatan Entikong tidak stabil,” ucapnya.

Longsor tersebut, lanjut Kapolsek, terjadi diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanah di sekitaran lokasi tidak dapat menahan debit air.

“Ini Perlu dilakukan penaganan cepat dari Pemerintah Pekerjaaan Umum mengingat jalur tersebut merupakan Jalur Utama masyarakat serta instansi terkait untuk mengakses PLBN Entikong,” tukasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved