Breaking News:

Personel Polres Melawi Gelar Latihan Penangulangan Karhutla di Kecamatan Belimbing

dengan adanya sinergitas seperti ini kami mengharapkan kedepan bisa bekerja sama dalam hal penanggulangan Karhutla

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Personel Polres Melawi bersama TNI, Polsek Belimbing, Mangala Agni dan Perusahaan SDK 1 Batu Buil Melaksanakan Latihan penanggulangan Karhutla dalam rangka Operasi Bina Karuna II Kapuas - 2021, di PT SDK 1 Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Sabtu 4 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Personel Polres Melawi bersama TNI, Polsek Belimbing, Mangala Agni dan Perusahaan SDK 1 Batu Buil Melaksanakan Latihan penanggulangan Karhutla dalam rangka Operasi Bina Karuna II Kapuas - 2021, di PT SDK 1 Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Sabtu 4 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut personel melaksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla, Mengecek peralatan Pemadaman Api milik PT SDK 1 Buil dan Melaksanakan pelatihan pemadaman Api menggunakan alat pemadaman milik PT SDK 1 Buil.

Kasat Binmas Polres Melawi IPTU Haryono menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelatihan pemadam api, dan berharap dengan adanya kegiatan ini personel yang telah dilatih bisa memahami cara mengunakan alat dan mematikan api dengan benar.

"Terima kasih kepada Pihak perusahan yang sudah mempasilitasi tempat dan peralatan, serta terima kasih juga kami ucapkan untuk Mangala Agni yang telah memberikan pelatihan tentang tata cara penanggulanganan Kebakaran hutan dan lahan, serta kami ucapkan terima kasih juga kepada pihak Polsek Belimbing dan Koramil Belimbing." ucap IPTU Haryono.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini Personel memahami cara menggunakan alat pemadaman Api dan bisa melaksanakan tugas dengan baik dilapangan, apabila terjadi kebakaran sebenarnya," tambahnya.

Komandan regu Manggala Agni Da Ops Sintang Pondok Kerja Melawi, Tri Sulayadi menyampaikan terima kasih kepada polres Melawi yang sudah mengelar kegiatan ini dan juga mengucapkan terima kasih pada pihak perusahaan SDK yang sudah mempasilitasi kegiatan.

"Terima Kasih kepada pihak Polres Melawi yang sudah menggelar kegiatan ini dan terima kasih juga kepada pihak perusahaan yang sudah mempasilitasi, di sini kami Manggala Agni adalah melakukan pencegahan, bekerja sama dengan TNI Polri dan pihak kooperasi yaitu perusahaan" ucapnya.

Kapolda Kalbar Pimpin Apel Besar Kesiapan Penanggulangan Karhutla di Rasau Jaya Kubu Raya

"Kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Karhutla, dengan adanya sinergitas seperti ini kami mengharapkan kedepan bisa bekerja sama dalam hal penanggulangan Karhutla" harapnya.

Sementara itu dari perusahaan SDK 1 Batu Buil Edi Priyanto Gendral Manager Kapuas Region menyampaikan akan bekerjasama dengan pihak Polri TNI dan Manggala Agni dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

."Simulasi berjalan dengan baik, kami sangat apresiasi kepada kawan-kawan dari Polres Melawi, Manggala Agni, TNI dan Polsek Blimbing dan anggota Satgas Bina Karuna untuk melaksanakan simulasi kebakaran ini" Ucapnya.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi kebakaran, prinsipnya kami dari perusahaan berkomitmen untuk melakukan antisipasi kebakaran, kita katakan zero kebakaran, bukan hanya untuk pihak perusahaan kami juga siap membantu sawah ladang dan kebun masyarakat yang ada disekitar perusahaan apabila terjadi kebakaran" tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved