Breaking News:

Ini Harapan dari Petisi Boikot Saipul Jamil Pada KPI yang Sudah Mencapai 293 Ribu

Bukan tanpa sebab, bebasnya Saipul Jamil pada 2 September lalu ini menjadi sorotan publik karena muncul kabar dia mendapat tawaran kerja setelah kelua

Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI
Penyanyi dangdut Saipul Jamil usai bebas dari penjara Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 2 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Sambutan meriah dari bebasnya Saipul Jamil dari penjara banyak menuai pro dan juga kontra, Minggu 5 September 2021.

Bukan tanpa sebab, bebasnya Saipul Jamil pada 2 September lalu ini menjadi sorotan publik karena muncul kabar dia mendapat tawaran kerja setelah keluar dari penjara.

Selain itu, yang terjadi adalah mantan narapidana pencabulan anak diusia dini ini disambut meriah ketika keluar dari penjara dengan berkalung bunga dan melambaikan tangan menyampaikan apa yang ingin dilakukannya ketika keluar dari penjara.

Petisi Boikot Saipul Jamil Sudah Ditandatangani Hampir 300 Ribu Masyarakat

Mengenai ini, munculah petisi online yang berisi ajakan untuk memboikot Saipul Jamil yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia.

"Mengapa bisa mantan narapidana pencabulan anak diusia dini masih bisa tampil dan disambut meriah ketika keluar dari penjara? Bahkan Saippul Jamil mengeluarkan lagu baru ketika keluar dari penjara, sangat yakin sekali dalam waktu dekat, dia bakal kebanjiran job, berbagai stasiun tv akan banyak yang mengundang demi rating semata. Sementara korban masih bergumul dengan trauma dan rasa takutnya," tulis keterangan petisi yang dibuat di laman change.org oleh Lets Talk and enjoy, dikutip Tribunnews, Minggu 5 September 2021.

"Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma," tambahnya.

Dewi Perssik Beri Dukungan Untuk Saipul Jamil : Saya Saja Tiga Bulan Udah Gimana

Hingga berita ini diterbitkan, petisi boikot Saipul Jamil untuk tampil di televisi nasional dan YouTube telah mencapai 293.197 tanda tangan online dan akan terus bertambah.

"Sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) muncul," tulis harapan petisi tersebut.

Untuk diketahui, Saipul Jamil bebas dari penjara setelah mendekam di balik jeruji besi selama 5 tahun 7 bulan.

Pada 2016, Saipul divonis hukuman penjara karena dua kasus, yaitu kasus pencabulan dan suap.

Karena kasusnya itu Saipul Jamil divonis 8 tahun penjara, namun dirinya mendapatkan remisi sebanyak 30 bulan, sehingga pada 2 September 2021, Saipul Jamil resmi bebas dari Lapas Cipinang. (*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved