Breaking News:

Curi Helm untuk Bermain Judi, Heriansyah Pasrah Saat Diciduk Polisi di Rumahnya

Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri menyampaikan, pencurian itu terjadi pada 1 September 2021 pukul 09.00 WIB di Kantor Dinas Sosial Pontianak, jalan

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka yang di amankan petugas kepolisian. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Aksi mencuri helm terekam kamera cctv dan viral di media sosial, Heriansyah warga kecamatan Pontianak Barat dimanakan Personel Reskrim Polsek Pontianak Kota.

Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri menyampaikan, pencurian itu terjadi pada 1 September 2021 pukul 09.00 WIB di Kantor Dinas Sosial Pontianak, jalan Gusti Sulung Lelanang.

Dengan berpura-pura mengunjungi kantor tersebut, saat suasana sepi, Heriansyah langsung mengambil helm milik pegawai di kantor dan kabur.

Resmi Dikukuhkan, Forum Pontianak Utara Siap Dampingi Pemkot dalam Proses Pembangunan

"Aksi pelaku tersebut terekam kamera cctv kantor, sehingga kita dapat segera mengidentifikasi pelaku,"ujar Sulastri, Minggu 5 September 2021.

Dari hasil penyelidikan, Anggota yang mendapat informasi keberadaan pelaku berhasil mengamankannya saat sedang berada di rumah pada Jumat 3 September 2021.

"Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya, Pelaku mengatakan nekat mencuri helem karena tidak memiliki pekerjaan tetap, dan dalam sepekan pelaku ini bisa mencuri helem dua sampai tiga kali,"ujar Sulastri.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari, hasil mencuri helem itupun juga di gunakan pelaku untuk memuaskan hobinya bermain judi.

Dari data Polsek Pontianak Kota, pelaku sudah 3 kali di amankan Polsek Pontianak Kota, yakni pada tahun 2018, 2019, dan 2021.

Kendati demikian,  Kasus tersebut tidak dilanjutkan mengingat surat edaran Mahkamah Agung kerugian di bawah Rp.2.500.000 termasuk pelanggaran ringan, sehingga pelaku dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved