Breaking News:

Curah Hujan Tinggi di Kapuas Hulu, Sejumlah Pemukiman dan Ruas Jalan Terendam Banjir

Gunawan menjelaskan, titik banjir merupakan daerah yang dataran rendah, yang berdekatan dengan pesisiran sungai Kapuas.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Anggota TAGANA Kapuas Hulu saat meninjau lokasi banjir di wilayah Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu 4 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan, akibat curah hujan beberapa hari terakhir ini tinggi, kembali sejumlah pemukiman warga dan ruas jalan terendam banjir di wilayah Kapuas Hulu.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama, untuk data sementara kedalaman air banjir yang merendam pemukiman warga dan ruas jalan dari 1 meter hingga 2 meter," ujarnya kepada Tribun, Sabtu 4 September 2021.

Gunawan menjelaskan, titik banjir merupakan daerah yang dataran rendah, yang berdekatan dengan pesisiran sungai Kapuas.

"Mudah-mudahan kondisi banjir segera cepat surut, karena biasanya tidak terlalu lama, asalkan atensi hujan tidak tinggi," ucapnya.

Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Kapuas Hulu Diimbau Siaga Banjir

Dengan ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tetap siaga bencana banjir, karena cuaca hingga saat ini belum bagus, masih mudah terjadinya turun hujan.

"Kita tahu bahwa dalam tahun 2021 ini sudah tiga kali banjir yang sampai merendam pemukiman dan ruas jalan," ujarnya.

Berdasarkan data, kecamatan yang sudah terendam banjir seperti, Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, Kecamatan Bunut Hilir, Kecamatan Boyan Tanjung dan Kecamatan Kalis serta Kecamatan Bika.

"Ruas jalan yang sudah terendam seperti, akses jalan darat di Putussibau-Kalis, Putussibau Selatan-Bika, Bunut Hilir-Boyan Tanjung. Tapi ada beberapa ruas jalan yang aish bisa dilalui oleh kendaraan," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved