Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Berikut Rangkaian Kegiatan Polsek Tekarang dan Polsek Jawai

Dalam mengantisipasi penularan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) serta menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Tekarang
Personel Polsek Tekarang Polres Sambas patroli malam, Jumat 3 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Personel Polsek Tekarang Polres Sambas, pada hari Jum'at malam tanggal 03 September 2021, melaksanakan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tekarang Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu anggota Polsek Tekarang Bripka Ahlan Jumadi mengingatkan dan mengimbau kepada warga masyarakat agar dalam beraktivitas selalu memakai masker dan selalu mentaati protokol kesehatan, apabila tidak terlalu penting agar sebaiknya dirumah saja untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid 19.

Kegiatan patroli Polsek Tekarang tersebut merupakan giat rutin guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar dapat melaksanakan aktifitasnya setiap hari dengan tanpa gangguan masalah apapun dan memberi pembinaan kepada masyarakat untuk selalu disiplin mentaati protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan serupa juga dilakukan jajaran Polsek Jawai. Dalam mengantisipasi penularan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) serta menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Covid-19 di Singapura Melesat Lagi, Kasus Infeksi Harian Capai Rekor Tertinggi di Setahun Terakhir

Kegiatan Patroli dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 03 September 2021 dari pukul 20.30 wiba s/d pukul 21.36 wiba oleh Bripka Farid Munandar dan Bripda Sapta Riyanda di Desa Sentebang Kec. Jawai, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kegiatan patroli menyampaikan himbauan dan memberi teguran secara lisan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kec. Jawai Kab. Sambas.

Petugas Patroli menyampaikan himbauan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) untuk menghindari penularan atau penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)” tegas Bripka Farid Munandar.

Kapolsek Jawai Iptu Juanda, S.E. mengatakan patroli malam setiap hari dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta meminimalisir kejahatan.

Personel Polsek Jawai gelar patroli malam, Jumat 3 September 2021.
Personel Polsek Jawai gelar patroli malam, Jumat 3 September 2021.

Sehari sebelumnya, Kamis 2 September 2021,Bhabinkamtibmas Desa Bakau Polsek Jawai Brigpol Rein Unggul Simanungkalit sampaikan imbauan Protokol Kesehatan saat menghadiri kegiatan rapat pencegahan penyebaran Virus Covid -19 di Kantor Desa Bakau, Kecamatan  Jawai, Kabupaten Sambas.

Rapat pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 September 2021 dari pukul 09.00 wiba sampai dengan pukul 11.50 Wiba di Balai Desa Bakau, hadir dalam kegiatan Camat Jawai H.Izami, S. Pd, MM, Kepala Puskesmas Sentebang Heri Januardi, S. Km. Kep, Kasi Kesos dan Informasi Joniardi, S. Km, Kades Bakau Husni, Ketua BPD Desa Bakau Ramdani beserta 6 orang BPD, Kapolsek Jawai yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Bakau Brigpol Rein Unggul Simanungkalit, Bidan Desa Bakau Hj. Latifah Saptini, A. Md Keb, seluruh kepala dusun dan ketua RT se-desa Bakau.

Bhabinkamtibmas Desa Bakau Polsek Jawai Brigpol Rein Unggul Simanungkalit sampaikan imbauan Protokol Kesehatan saat menghadiri kegiatan rapat pencegahan penyebaran Virus Covid -19 di Kantor Desa Bakau, Kecamatan  Jawai, Kabupaten Sambas, Kamis 2 September 2021.
Bhabinkamtibmas Desa Bakau Polsek Jawai Brigpol Rein Unggul Simanungkalit sampaikan imbauan Protokol Kesehatan saat menghadiri kegiatan rapat pencegahan penyebaran Virus Covid -19 di Kantor Desa Bakau, Kecamatan  Jawai, Kabupaten Sambas, Kamis 2 September 2021. 

Dalam kegiatan tersebut Camat Jawai menyampaikan bahwa Desa Bakau saat ini sudah banyak yang terkonfirmasi Covid-19, agar meminta tim pencegahan COVID-19 Desa Bakau berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved