Breaking News:

Berita Video

Video : Mengenal Sosok Serda Ambrosius, Prajurit TNI Asal Sintang yang Gugur di Papua

Duka mendalam juga dirasakan Prada Paskalis Seven saat mendengar kabar teman seperjuangannya itu gugur dalam tugas di Papua Barat.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Duka mendalam dirasakan keluarga besar TNI AD. Empat prajurit anggota Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, gugur dalam tugas. Mereka diduga diserang oleh kelompok sparatis teroris di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Insiden ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIT, Kamis, 2 September 2021 dini hari.

Satu dari empat prajurit yang gugur, di antaranya seorang pemuda asal Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Dia adalah Sersan Dua Ambrosius Apri Yudiman berasal dari Dusun Kedembak Merakai, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah.

Duka mendalam juga dirasakan Prada Paskalis Seven saat mendengar kabar teman seperjuangannya itu gugur dalam tugas di Papua Barat.

Semula, Prada Paskalis tak percaya dengan informasi yang masuk ke ponselnya pada Kamis pagi, sekira pukul 06.00 wib. Dia baru percaya, sahabatnya gugur setelah mendengar langsung dari Komandan Kodim 1205/Stg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

BREAKING NEWS - Prajurit TNI Asal Sintang Kalbar Gugur Usai Diserang Kelompok Separatis Papua

"Saya masih ndak percaya awalnya, sampai komandan ngasih tau. Dapat informasi terkejut, terus lihat foto dia juga, lalu saya cari informasi. Ternyata benar. Saya sangat terkejut. Kami dulu satu asrama, apa yang dia makan dan minum saya juga sama," ungkap Paskalis, Kamis 2 September 2021.

Ambrosius merupakan sahabat Paskalis. Keduanya sama-sama lulusan SMPN 1 dan SMAN 1 Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Keduanya tinggal bersama di asrama.

Setelah lulus, dua sahabat ini juga bersama-sama mendaftar untuk ikut seleksi menjadi prajurit TNI.

Keduanya pun dinyatakan lulus pada tahun 2017.

"Saya sama dia satu kelas sejak SMP sampai SMA. Kemudian tinggal juga satu asrama. Selama pendidikan dia bintara, saya tamtama, kita di cabang ktemu, dia sebagai danru dan saya anggotanya," kata Paskalis.

Paskalis mengenal sosok Ambrosius sebagai orang yang mandiri dan peduli.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved