Maksimalkan Layanan Sayap Emas, PN Singkawang Teken MoU Bersama Pemkot Singkawang

"Dalam arti lebih cepat, lebih mudah, dan lebih sederhana, serta memperluas akses masyarakat terhadap pelayanan Pengadilan Negeri Singkawang," jelas H

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Hasanudin menunjukan nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh keduanya. Jumat 3 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang bersama Pengadilan Negeri Singkawang taken MoU tentang penyelenggaraan pelayanan publik Sayap Emas atau Sarana Pelayanan Menyentuh Masyarakat pada Jumat 3 September 2021.

Melalui kerjasama dengan Pemkot Singkawang ini, Pengadilan Negeri Singkawang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik Sayap Emas yang sebelumnya sudah berjalan sejak awal tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Hasanudin. Ia mengatakan, dengan kerjasama ini, kualitas pelayanan Sayap Emas kepada masyarakat akan menjadi lebih meningkat.

"Dalam arti lebih cepat, lebih mudah, dan lebih sederhana, serta memperluas akses masyarakat terhadap pelayanan Pengadilan Negeri Singkawang," jelas Hasanudin kepada wartawan, Jumat 3 September 2021.

Gubernur Sutarmidji Share Jadwal Tes CPNS dan PPPK Kalbar Lengkap 12 Kabupaten & Kota Singkawang

Dalam layanan publik Sayap Emas ini, Hasanudin menerangkan, terdapat 10 pelayanan, seperti pelayanan customer service Sayap Emas, layanan penjemputan pengguna, layanan mendatangi pengguna dan lainnya.

Namun, ia katakan, masih terdapat jenis pelayanan yang belum bisa maksimal diberikan, seperti sosialisasi pembukaan dan pendaftaran permohonan serta persidangan di kelurahan-kelurahan.

"Sehingga melalui MoU bersama Pemkot Singkawang ini, Pengadilan Negeri Singkawang bisa lebih intens untuk turun ke bawah untuk memberikan layanan kepada masyarakat," jelasnya.

Dengan kerjasama ini pula, lanjut Hasanudin, masyarakat bisa mendaftar langsung persidangan terkait perkara permohonan di kelurahannya masing-masing, dan pergelaran persidangan tersebut pula dapat dilaksanakan langsung di kelurahan tempat masyarakat mendaftar. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved