Breaking News:

Berita Video

Dalami Kasus Pelecehan Pegawai KPI, Polisi Periksa Seorang Saksi

Mengingat, seluruh terlapor adalah pegawai dari institusi tersebut dan kejadian sudah berlangsung dalam kurun waktu beberapa tahun ini.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap MS, seorang karyawan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) korban perundungan atau pelecehan.

Dalam prosesnya, pihaknya hingga saat ini baru memeriksan satu orang sebagai saksi.

"Masih kita proses. Untuk saksi yang diperiksa baru satu, mungkin akan ada saksi lain nanti," kata dia di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis 2 September 2021 malam.

Untuk mempermudah penyidikan, polisi terus berkoordinasi dengan KPI Pusat untuk membuat terang kasus tersebut.

Mengingat, seluruh terlapor adalah pegawai dari institusi tersebut dan kejadian sudah berlangsung dalam kurun waktu beberapa tahun ini.

Seorang Siswi di Landak Mengalami Pelecehan Saat Sedang Mencari Sinyal untuk Belajar Daring

"Kita akan koordinasi dengan KPI. KPI sangat berkomitmen untuk menyelesaikan perkara ini sambil menentukan langkah progres selanjutnya yang akan kami sampaikan secepatnya," kata dia.

Setyo mengatakan para terlapor akan dijerat sejumlah pasal di antaranya pasal 289 KUHP dan/atau Pasal 281 KUHP juncto Pasal 335 KUHP.

"Pasal yang kita persangkakan ini masih sebatas dugaan dan akan kami tindak lanjuti dan berkomitmen akan membuat terang kejadian ini," ucapnya.

Kronologis

Sebelumnya beredar pesan dalam sebuah aplikasi pesan singkat di mana telah terjadi aksi perundungan hingga pelecehan seksual di lingkungan kerja Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved