Breaking News:

Tribun Video

Pencarian Korban Tenggelam Oleh BPBD Landak

Sebelumnya diberitakan, satu orang warga jenis kelamin laki-laki dikabarkan tenggelam terbawa arus sungai Belantian di Entikit, Desa Tebedak, Kecamata

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak turut menerjunkan personilnya dalam mencari warga yang tenggelam di Sungai Belantian yang berada di Dusun Entikit, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang pada Rabu 1 September 2021 pagi.

Kasi Kedaruratan BPBD Landak Paulus Juwell SH menerangkan, setelah mendapat informasi ada warga tenggelam sekitar jam 8, pihaknya langsung menuju lokasi untuk turut ikut mencari.

"Kita ada bawa perahu satu set lengkap dengan mesin. Tujuh personil kita turunkan, lima bergerak dan dua orang stanbay di jembatan Tebedak," ujarnya ditemui di lokasi.

Diakuinya, hingga siang hari saat menyisir ke TKP hingga ke hilir sungai masih belum ditemukan.

BREAKING NEWS - Hendak Berangkat Kerja, Seorang Warga Tebedak Tenggelam Dibawa Arus Sungai Belantian

"Setelah kami ambil data dan keterangan, selanjutkan akan diteruskan ke pimpinan langkah apa yang akan diambil berikutnya," kata Juwell.

Sebelumnya diberitakan, satu orang warga jenis kelamin laki-laki dikabarkan tenggelam terbawa arus sungai Belantian di Entikit, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Rabu 1 September 2021 pagi.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar ada yang tenggelam dan hanyut," kata Kapolres kepada Tribun.

Sementara itu Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menambahkan, kejadian warga yang tenggelam terjadi sekitar jam 8 pagi.

Dijelaskan Kapolsek, korban tenggelam diketahui bernama Arlin Kuswanto (18) tercatat warga Dusun Ngedang, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang.

"Korban ini pekerja PETI atau dompeng," kata Kapolsek.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved