Breaking News:

CPNS Kalbar

Kepala BKPSDM Mempawah Sebut Calon CPNS Diwajibkan Tes PCR Covid-19

Menurutnya, tes PCR maupun tes Antigen para CASN, telah ditentukan dengan jangka waktu yang telah ditentukan dalam surat edaran oleh BKN berdasarkan r

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Kepala BKPSDM Mempawah, Hermansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Berdasarkan Aturan dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti Tes CPNS diwajibkan untuk melakukan Tes PCR Covid 19, dengan biaya mandiri.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah, Hermansyah mengakui, berdasarkan surat edaran dari Badan Kepegawaian Negara, bahwa setiap Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang telah dinyatakan lulus seleksi Administrasi diwajibkan untuk Tes PCR ataupun Swab antigen, saat mengikuti seleksi SKD.

"Jadi, setiap Calon ASN yang lulus seleksi administrasi diwajibkan tes PCR ataupun Swab saat akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)," tegasnya, Kamis 2 September 2021.

Menurutnya, tes PCR maupun tes Antigen para CASN, telah ditentukan dengan jangka waktu yang telah ditentukan dalam surat edaran oleh BKN berdasarkan rekomendasi ketua Satgas Covid 19.

Mengenal Istilah FR CPNS Dalam Menghadapi Ujian SKD dan Penyebab Tak Lolos

"Untuk Tes PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam, dann tes Antigen dengan kurun waktu 1x24 jam dengan hasil non reactive Covid 19," terangnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan tes CASN di tanggal 14 September 2021 mendatang akan diukur suhu tubuh, jaga jarak dan wajib menggunakan masker 3 lapis, dan lainnya. Hal itu di maksud dalam menerapkan protkes Kesehatan Covid 19.

"Jadi, total CASN yang lolos sepeksi Administrasi sekitar 2075 lamar, yang diwajibkan melakukan tes PCR maupun antigen, sebelum mengikuti seleksi CASN di Mempawah tahun 2021," tegasnya.

"Saat pelaksanaan tes CASN juga, satu sesi berjumlah 30 peserta. Dimana dalam sehari terdiri dari 4 sesi," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved