Breaking News:

Apa itu Financial Freedom ?

Kemajuan teknologi digital saat ini, diakui memudahkan siapapun untuk mencapai kebebasan finansial (financial freedom) sedini mungkin.

Editor: Rizky Prabowo Rahino
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi investasi di usia muda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Seiring berjalannya waktu, tentu setiap orang ingin menggapai kebebasan finansial atau financial freedom.

Kemajuan teknologi digital saat ini, diakui memudahkan siapapun untuk mencapai kebebasan finansial (financial freedom) sedini mungkin.

Anak muda misalnya, kini juga sudah bisa dengan mudah melakukan perencanaan keuangan dengan berbagai dukungan dari berbagai platform atau aplikasi.

(Update berita nasional, internasional dan regional menarik lainnya disini)

Terkait hal ini, Head of Investment Communication & Fund Development Allianz Life Indonesia Meta Lakhsmi Permata Dewi mengatakan, melalui perencanaan keuangan yang tepat dengan melakukan adaptasi terhadap kebutuhan dan situasi yang dialami, Anda akan lebih mudah dalam mencapai financial freedom.

“Pertama yang kita butuhkan adalah perencanaan keuangan. Di sini kita harus dapat beradaptasi dengan situasi dan kebutuhan yang cenderung berubah dari waktu ke waktu. Disamping itu, perlu juga perlindungan asuransi, untuk mencapai financial freedom sesuai rencana,” jelas Meta melalui siaran pers, Selasa 24 Agustus 2021.

Meta mengatakan, dengan cara tersebut, Anda bisa memperkuat pondasi untuk mendorong tercapainya perencanaan keuangan di masa depan.

Tips Jualan Online Laris bagi Pemula ! Kamu Lagi Cari Tips Sukses Jualan Online agar Banyak Pembeli?

Dia mengungkapkan, untuk membuat perencanaan keuangan yang bersifat adaptif, tentu perlu juga untuk melakukan evaluasi minimal satu kali setiap tahun.

“Siklus perencanan keuangan terdiri dari penentuan tujuan perencanaan, mengevaluasi kondisi terkini, termasuk apa saja kebutuhan dan situasi yang dihadapi. Kemudian, membuat perencanaan keuangan, mengimplementasikan perencanaan keuangan dan mengevaluasi perencanaan sesuai dengan jangka waktu tertentu,” ungkap Meta.

Untuk mencapai financial freedom, perlu melalui tahapan piramida, di mana tahapan paling penting dari bawah adalah perlunya memenuhi kebutuhan dasar, perlindungan atau proteksi dan memiliki dana darurat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved