Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Sambas Dorong Pemkab Daftarkan Nama 'Jeruk Sambas' ke HAKI

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihan mendukung upaya pemerintah Kabupaten Sambas untuk melakukan pengembalian nama

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Solihin. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas berusaha untuk mengembalikan citra nama jeruk Pontianak menjadi Jeruk Sambas. Hal ini beberapa kali disampaikan oleh Bupati Sambas, Satono kepada berbagai pihak.

Dan tidak terkecuali juga disampaikan oleh Bupati Sambas, kepada pihak Kementerian Pertanian, melalui Wakil Menteri Pertanian, Harvick Khusnul Qolbi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihan mendukung upaya pemerintah Kabupaten Sambas untuk melakukan pengembalian nama jeruk Pontianak menjadi jeruk Sambas.

"Mengembalikan citra jeruk Pontianak menjadi jeruk Sambas adalah sebuah keharusan, dikarenakan memang jeruk tersebut berasal dari Kabupaten Sambas," ujarnya.

Kabupaten Sambas Masuk Ke Zona Kuning Covid-19, Satono Harap Bergerak Menuju Zona Hijau

Selain itu kata politisi PDIP itu, dia juga mendorong pemerintah Kabupaten Sambas untuk melakukan pendaftaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) ke kemenkumham.

"Ya, kita juga mendorong pemerintah untuk mendaftarkan HAKI ke Kemenkumham, secara tidak langsung ini akan mengangkat citra pertani dan pertanian kabupaten Sambas di nasional," jelasnya.

Selain itu, mengembalikan nama jeruk Pontianak menjadi jeruk Sambas. Politikus asal Kecamatan Tebas itu juga peningkatan intensifikasi dan inovasi produksi.

Serta melaksanakan hilirisasi produk, agar harga jeruk Sambas itu bisa stabil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu kedepannya produksi jeruk Sambas harus selalu kontinyu maka diperlukan inovasi serta upaya hilirisasi juga untuk di usahakan," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved