Breaking News:

Berita Video

Mediasi Damai Pasca Bentrok Tak Berhasil, Warga Laporkan Dandim Buleleng ke Denpom Udayana

Laporan ini dilayangkan oleh warga setelah mediasi damai antara Dandim dan warga tidak berhasil dilakukan.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BALI - Mediasi damai antara Dandim dan warga tidak berhasil dilakukan pasca terjadinya bentrokan antara personel TNI Angkatan Darat dengan dengan warga saat pelaksanaan tes usap di Buleleng.

Warga Desa Sidatapa, melaporkan Dandim Buleleng ke Detasemen Polisi Militer IX Udayana.

Laporan ini dilayangkan oleh warga setelah mediasi damai antara Dandim dan warga tidak berhasil dilakukan.

Warga menyebut salah satu poin kesepakatan damai yakni pencabutan laporan pemukulan Dandim ke Polisi belum juga dicabut.

Jadi Korban Pemukulan, Dandim Buleleng Windra Lisrianto Laporkan Warga ke Polisi

Peristiwa bentrokan anggota TNI AD terjadi, saat salah satu warga menolak menjalani tes covid-19, hingga memukul Dandim Buleleng.

Pemukulan tersebut memicu kemarahan anggota TNI kepada warga.

Satu di antara kuasa hukum warga Desa Sidetapa, Kabupaten Buleleng, Bali, yang menjadi korban pemukulan anggota TNI beberapa waktu lalu , Gede Pasek Suardika mengatakan telah melaporkan peristiwa itu ke Denpom IX Udayana, Jumat 27 Agustus 2021.

"Dilaporkannya itu hari Jumat, alat buktinya sebagian sudah diberikan saat dilaporkan," kata Suardika, Selasa 31 Agustus 2021.

Sejumlah alat bukti yang dimaksud, lanjut Suardika, adalah rekaman video pemukulan oleh TNI kepada warga Sidetapa yang viral di media sosial.

Selain itu, ada sejumlah alat bukti lain berupa ember yang digunakan oleh TNI untuk melempar salah satu warga seperti dalam video tersebut.

"Saya berharap aparat sama rakyat ini kan sebenarnya dirumitkan dan disulitkan dengan situasi Covid-19. Mending menangani Covid-19 lah, tapi kalau ini dibuat panjang ya mau tidak mau bukti hukum yang jalan," ucapnya.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved