Breaking News:

BREAKING NEWS - Hendak Berangkat Kerja, Seorang Warga Tebedak Tenggelam Dibawa Arus Sungai Belantian

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina ketika dikonfirmasi membenarkan kejadia tersebut. "Iya benar ada yang tenggelam dan hanyut," kata Kapolres

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sungai tempat warga tenggelam dan hanyut, hingga kini masih dalam pencarian 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Satu orang warga jenis kelamin laki-laki dikabarkan tenggelam terbawa arus sungai Belantian di Entikit, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Rabu 1 September 2021 pagi.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina ketika dikonfirmasi membenarkan kejadia tersebut. "Iya benar ada yang tenggelam dan hanyut," kata Kapolres kepada Tribun.

Sementara itu Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menambahkan, kejadian warga yang tenggelam terjadi sekitar jam 8 pagi.

Waka Polda Kalbar Kunker ke Kabupaten Landak

Dijelaskan Kapolsek, korban tenggelam diketahui bernama Arlin Kuswanto (18) tercatat warga Dusun Ngedang, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang. "Korban ini pekerja PETI atau dompeng," kata Kapolsek.

Kapolsek juga menceritakan, dari keterangan saksi yang juga rekan korban yang sama-sama pekerja PETI, saat itu korban berenang di sungai bermaksud untuk mengantar minyak solar dari seberang Sungai Belantian menuju ke lokasi tambang (PETI).

Kemudian ketika korban baru masuk ke dalam sungai dan hanya berpegang pada sebuah ranting, korban langsung tenggelam.

"Korban sudah berusaha untuk meminta pertolongan kepada rekan yang masih di pinggir sungai, akan tetapi rekan korban beranggapan sedang bergurau dan tidak segera membantu," jelas Kapolsek.

Tidak lama berselang, rekan korban baru menyadari bahwa korban tenggelam setelah beberapa waktu tidak timbul di permukaan, dan langsung menyelam guna melakukan pencarian korban.

"Namun ketika diselam sudah tidak ditemukan, hingga saat ini warga masih mencari di sungai," pungkas Kapolsek. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved