Breaking News:

Harimau Sinka Zoo Tora Tampak Kurus

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengunjung bernama Fajar. Ia bahkan sempat bertanya-tanya apakah Tora diberi makan ataupun tidak.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kondisi harimau putih bernama Tora di Kebun Binatang Sinka (Sinka Zoo) yang sempat menggemparkan masyarakat dengan peristiwa lepasnya dari kandang hingga merenggut nyawa seorang petugas kebun binatang pada Februari 2021 silam, kini terlihat sehat.

Dari pantauan Tribunpontianak.co.id saat mengunjungi langsung Tora di Sinka Zoo pada 29 Agustus 2021 siang kemarin, terlihat Tora tengah berjalan-jalan di sekitaran kandangnya dengan normal, serta lebih sering berbaring pada rerumputan.

Meski terlihat sehat, sejumlah pengunjung Kebun Binatang Sinka Singkawang justru menilai Tora terlihat kurus.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengunjung bernama Fajar. Ia bahkan sempat bertanya-tanya apakah Tora diberi makan ataupun tidak.

"Harimau putih tu kurus, kurus sekali lah, apa tidak dikasi makan ya?," ujar Fajar kepada wartawan Tribunpontianak.

Selain Fajar, hal senada juga diungkapkan Yuliansyah. Ia juga merasa kasihan dengan kondisi Tora yang terlihat kurus tersebut.

Pemerhati Satwa Angkat Bicara Terkait Matinya Eka Harimau Oranye Sinka Zoo

"Keliatan kurusnya si, khususnya dibagian perutnya, tulangnya di pinggangnya juga keliatan," ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Tribunpontianak.co.id terkait kondisi Tora belum lama ini, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat, Sadtata Noor Adirahmanta menerangkan kondisi Tora sehat.

"Laporan terakhir yakni setelah kegiatan evaluasi yang kami lakukan. Kondisi satwa tersebut (harimau Tora) sehat," ujar Sadtata belum lama ini.

Sadtata menerangkan, pemantauan terhadap satwa di Kabun Binatang Sinka memang sudah menjadi tugas dan kewajiban BKSDA SKW 3 untuk selalu memantau.

Di tempat berbeda, saat dikonfirmasi Tribunpontianak pada Senin 30 Agustus 2021 malam, pengurus Sinka Zoo Singkawang, Elka Surya enggan memberikan jawaban pasti.

Ia juga meminta Tribunpontianak.co.id mendatangi langsung Kebun Binatang Sinka untuk melihat kondisi kesehatan Tora di Kebun Binatang Sinka. "Langsung ke sana (Sinka Zoo) saja," jawabnya.  (*)

[Update Berita seputar Kota Singkawang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved