Breaking News:

Daftar Hari Penting di Bulan September 2021, Umat Islam Masuki Bulan Safar 1443

Hari Aksara Internasional ditetapkan 8 September karena mengacu Konferensi Dunia Menteri Pendidikan untuk Pemberantasan Buta Aksara, yang diadakan di

Penulis: Nasaruddin | Editor: Nasaruddin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Kalender bulan September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Beberapa hari penting dan peringatan nasional berada di bulan September 2021.

1 September misalnya, diperingati sebagai hari Polisi Wanita atau Hari Polwan.

1 September diperingati sebagai Hari polwan karena pada hari itu di tahun 1948, ada enam calon polisi wanita yang mulai menjalani pendidikan kader kepolisian untuk tingkat Perwira Angkatan 3 di Bukittinggi.

Sehingga tanggal 1 September 1948 ditetapkan sebagai hari ulang tahun polwan dan diperingati setiap tahunnya dengan upacara yang diselenggarakan oleh personil polisi wanita di seluruh Indonesia.

Sepanjang Januari-Agustus 2021, 26 Orang Warga Dedai, Sintang Meninggal Dunia Terpapar Corona

Kemudian pada 8 September, diperingati sebagai Pamong Praja.

Sejarah peringatan Hari Pamong Praja dimulai setelah Menteri Dalam Negeri pada tanggal 3 Maret 1950 mengeluarkan Surat Keputusan Nomor UR 32/2/21 tentang Perubahan Nama Detasemen Polisi Pamong Praja Menjadi Satuan Polisi Pamong Praja.

Surat Keputusan tersebut menjadi dasar peringatan Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja yang diperingati setiap tanggal 3 Maret.

Pada tanggal 8 September juga diperingari sebagai Hari Aksara internasional.

Hari Aksara Internasional ditetapkan 8 September karena mengacu Konferensi Dunia Menteri Pendidikan untuk Pemberantasan Buta Aksara, yang diadakan di Teheran, Iran pada 8 September 1965.

INFO Terbaru Jadwal SKD CPNS Kemenhumham 2021, Cek di https://cpns.kemenkumham.go.id/

Melansir dari situs United Nations (UN), 8 September dicanangkan sebagai Hari Aksara Internasional oleh UNESCO saat sesi ke-14 Konferensi Umum UNESCO pada tanggal 26 Oktober 1966.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved