Breaking News:

Cegah Karhutla, Polsek Putussibau Utara Pasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar di Sejumlah Titik

dalam membuka ladang jangan membakar lahan dan hutan agar tidak terjadi pencemaran udara yang dapat mengakibatkan kabut asap

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Putussibau Utara
Polsek Putussibau Utara memasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar disejumlah titik, Sabtu 28 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sebagai pencegahan Karhutla dan Kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah mengenai kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan, Polsek Putussibau memasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar Nomor : Max/2/VIII/2021 disejumlah titik, Sabtu 28 Agustus 2021)

Adapun lokasi pemasangan Bener Maklumat Kapolda Kalbar di antaranya di Simpang empat Jalan Danau Kayan/Gajah Mada, Jalan Gajah Mada (Bundaran Pancasila Putussibau).

Pemasangan Banner itu dipimpin langsung Kapolsek Putussibau Utara, Iptu M. Sutikno dengan melibatkan 5 personel Polsek semangat memasang banner tersebut.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik. Saya tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Putussibau Utara agar dalam membuka ladang jangan membakar lahan dan hutan agar tidak terjadi pencemaran udara yang dapat mengakibatkan kabut asap," ujar Sutikno.

Personel Polsek Semitau Sosialisaikan Maklumat Kapolda Kalbar terkait Larangan dan Sanksi Karhutla

Hal yang sama juga dilakukan jajaran Polsek Embaloh Hulu, gencar melakukan sosialisasi yang dilakukan personel terkait Maklumat Kapolda Kalbar Nomor : Mak/2/VIII/2021 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah mengenai kewajiban, Larangan dan sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu, Brigpol Aswandi dan Briptu Ade Haryono yang melakukan Penempelan Brosur Maklumat Kapolda Kalbar dan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Binaannya tepatnya di Desa Banua Ujung Keca Embaloh Hulu, Senin 30 Aguustus 2021.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini disambut baik oleh warganya dan tidak sungkan untuk menyampaikannya kepada teman maupun kerabat-kerabat yang lainnya.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Briptu Ade Haryono bersama-sama dengan masyarakat melakukan penempelan maklumat Kapolda Kalbar ditempat strategis yang mudah dibaca oleh masyarakat.

Kapolsek Embaloh Akp Surarso mengatakan bahwa masyarakat setelah membaca maklumat Kapolda Kalbar Nomor : Mak/2/VIII/2021 tentang kepatuhan Hulu Akp Surarso berharap kepada warga terhadap kebijakan pemerintah mengenai kewajiban, Larangan dan sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

"Kepada anggota keluarga yang lainnya agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan sengaja dan menyampaikan kepada Kepala Desa dan pihak Kepolisian apabila menemukan masyarakat yang sengaja membakar lahan dan hutan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan," pungkas Akp Surarso.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved