Breaking News:

Bupati Muda Harap Permabudhi Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

Muda Mahendrawan berharap kehadiran Permabudhi Kubu Raya dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Ketua Permabudhi Kalbar dr. Ali Fuchih Siauw saat pengukuhan PC Permabudhi Kubu Raya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap Pengurus Cabang Persatuan Umat Buddha Indonesia (PC Permabudhi) Kabupaten Kubu Raya bisa bersinergi dengan Pemerintah.

Pernyataan itu, di sampaikan Bupati Muda saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan PC Permabudhi Kabupaten Kubu Raya, masa bhakti 2021-2024 di Aula Kantor Bupati, Sabtu 28 Agustus 2021 kemarin.

Pengurus PC Permabudhi kabupaten Kubu Raya dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Permabudhi Kalbar dr. Ali Fuchih Siauw .

Tak hanya itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap kehadiran Permabudhi Kubu Raya dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam hal pelayanan dan membina masyarakat melalui visi misi Permabudhi.

"Kita juga mengharapkan Permabudhi dapat menjadi media pemersatu dan perekat bagi sesama umat Budha dan antara umat Budha dengan umat lainnya di Kubu Raya." Ungkap Bupati Kubu Raya

Polres Kubu Raya masih Buru Satu Tersangka Pembunuhan di Mega Timur Sungai Ambawang Kubu Raya

Muda menuturkan di kabupaten Kubu Raya yang merupakan daerah yang heterogen. Modal sosial yang ada saat ini, sudah sangat luar biasa dan memberikan energi yang baik untuk semua umat di Kubu Raya.

Dan Bupati Muda juga menilai, banyak bidang yang ada di Permabudhi ini, tentunya sangat jelas kontribusinya untuk Pemerintah Daerah dan umat beragama di Kubu Raya.

"Saya sangat mengapresiasi kehadiran Permabudhi, karena bisa menjadi potensi untuk membuat upaya-upaya pemberdayaan bagi umat Budha dan umat lainnya."katanya

Dan dikatakannya lagi, selain itu Kita harapkan semua even-even dan agenda Permabudhi dapat disinergikan dengan dinas-dinas, seperti pendidikan, sosial, kesehatan, budaya dan bidang apapun yang sekiranya bisa memaksimalkan perannya," ujar Muda.

Sementara Ketua Permabudhi Kalbar dr. Ali Fuchih Siauw mengatakan, Permabudhi ini merupakan suatu wadah mempersatukan umat Budha di Indonesia dan yang bergabung dalam Permabudhi itu ialah majelis-majelis dari berbagai majelis yang ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved