Breaking News:

196 Pejabat Pengawas Lingkungan Pemkab Ketapang Dilantik

Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja. Rotasi dilakukan agar saudara menghadapi suasana dan tantangan baru agar semakin berprestasi

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Melantik Pejabat Eselon IV di lingkungan pemerintah kabupaten ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sebanyak 196 pejabat pengawas eselon IV di lingkungan Pemda Kabupaten Ketapang dilantik, Jum'at 27 Agustus 2021.

Pelantikan pejabat pengawas dilakukan dalam dua sesi.

Eselon IVa sebanyak 168 orang dilantik pukul 13.00 WIB oleh Bupati Ketapang Martin Rantan dan eselon IVb sebanyak 28 orang dilantik Wakil Bupati Ketapang Farhan pukul 15.30 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan, promosi dan rotasi di dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa.

Berikut Jadwal Pelaksanaan SKD di Ketapang

"Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja. Rotasi dilakukan agar saudara menghadapi suasana dan tantangan baru agar semakin berprestasi," kata Martin.

Ia menekankan, pejabat pengawas harus memiliki kompetensi manajerial yang meliputi integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri orang lain, mengelola perubahan dan pengambilan keputusan yang baik.

"Saudara-saudara adalah orang yang terpilih. Maka tunjukkanlah kemampuan kinerja sesuai dengan kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural," ujarnya.

Martin menambahkan, bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang bisa dicapai hanya dengan kebersamaan dan kesatuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada.

"Maka, mari kita bekerja dengan kualifikasi, kompetensi dan kerja yang terbaik dengan membangun kebersamaan, kekompakan dan saling bersinergi dalam situasi yang kondusif. Bukan malah sebaliknya," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved