Breaking News:

Rustami Sebut Bantuan dari Pemprov Kalbar akan Bermanfaat untuk Penanganan Covid-19 di Ketapang

Rustami yang juga ikut saat penyerahan bantuan mengatakan, bahwa bantuan tersebut tentu sangat berguna dalam rangka penanganan Covid-19.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami saat Menerima Bantuan dari Pemprov Kalbar. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menerima bantuan berupa mobil Ambulance Transport Infeksius dan Oxygen Concentrator dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar).

Penyerahan bantuan langsung dilakukan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang Alexander Wilyo yang mewakili Bupati Ketapang di Pontianak, Senin 30 Agustus 2021.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami yang juga ikut saat penyerahan bantuan mengatakan, bahwa bantuan tersebut tentu sangat berguna dalam rangka penanganan Covid-19.

Diakuinya, Pemda mendapatkan satu unit ambulance transport infeksius dan enam mesin pembuat oksigen portabel.

Sekda Ketapang Terima Bantuan Mobil Ambulance dan Oxygen Concentrator dari Pemprov Kalbar

"Satu unit ambulance akan stay di RSUD Agoesdjam khusus untuk pasien Covid-19. Sedangkan enam unit Oxygen Concentrator nantinya akan diserahkan untuk RS Fatima dua unit dan Agoesdjam empat unit," jelasnya.

Rustami menyebut, bantuan Oxygen Concentrator nantinya bisa dipergunakan untuk membantu memenuhi kekurangan oksigen yang ada. Meskipun saat ini mesin pembuat oksigen yang lebih besar sudah ada.

"Untuk keperluan darurat mesin portabel lebih praktis dan tentunya sangat berguna," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved