PT Patiware Siap Bersinergi Bersama Stakeholder & Masyarakat Dalam Mitigasi Atasi Karhutla

masyarakat yang membuka ladang untuk selalu berkoordinasi dengan perusahaan. Dengan adanya sinergi seperti ini kebakaran bisa dicegah sedini mungkin

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/DOK
Foto bersama peserta dan undangan dalam kegiatan Apel Siaga Karhutla gabungan di PT Patiware, di Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Kamis 26 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kolaborasi multipihak perusahaan perkebunan bersama Stakeholder dan masyarakat di Inisiasi oleh kepedulian PT Patiware untuk memastikan kesiapsiagaan dalam mencegah terjadinya Karhutla yang menjadi isu utama di Pulau Borneo

Bertempat di PT Patiware, di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalbar dilaksankan Apel Siaga Karhutla gabungan, Kamis 26 Agustus 2021.

Simulasi Damkar PT Patiware.
Simulasi Damkar PT Patiware. (TRIBUN/DOK)

Kegiatan ini juga bersinergi dengan Pemerintah terdiri Camat,TNI, Polri, Manggala Agni, kades, hingga perwakilan dari masyarakat sekitar.

Apel Siaga Karhutla berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Penandatangan Komitmen Bersama dalam pengendalian Karhutla.
Penandatangan Komitmen Bersama dalam pengendalian Karhutla. (TRIBUN/DOK)

“Diimbau masyarakat yang membuka ladang untuk selalu berkoordinasi dengan perusahaan. Dengan adanya sinergi seperti ini kebakaran bisa dicegah sedini mungkin,” ujar Camat Sungai Raya Kepulauan, Tulen yang  juga turut mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi perusahaan dalam  mencegah Karhutla.

Foto bersama usai penandatangan komitmen bersama dalam pengendalian Karhutla.
Foto bersama usai penandatangan komitmen bersama dalam pengendalian Karhutla. (TRIBUN/DOK)

GEM PT  Patiware Bena, Andrian SP,  mengungkapkan kesiapannya untuk bersinergi dalam mencegah dan menanggulanggi Karhutla bersama-sama pemerintah daerah, TNI dan Polri, masyarakat dan perusahaan sekitar.

"Perusahaan memiliki prosedur dan sistem mitigasi kebakaran sebagai komitmen dan kepedulian dalam pengendalian Karhutla," ujarnya.

Suasana upacara Apel Siaga Karhutla.
Suasana upacara Apel Siaga Karhutla. (TRIBUN/DOK)

Kegiatan apel siaga diisi dengan Refresh pelatihan karhutla oleh Manggala Agni dan ditutup dengan penandatanganan Komitmen Bersama dalam pengendalian Karhutla.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved