Breaking News:

Pontianak Masih PPKM Level 3, Sejumlah Tempat Hiburan Masih Ditutup

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, pada PPKM level 3 ini memang masih ada beberapa pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat meninjau posko PPKM di Pasar Flamboyan Pontianak, Jumat 13 Agustus 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PPKM level 3 di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat telah diperpanjang, Sabtu 28 Agustus 2021.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, pada PPKM level 3 ini memang masih ada beberapa pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat.

Satu diantaranya adalah tempat hiburan yang masih ditutup. Penutupan tersebut dilakukan untuk mengindari kerumunan dan mencegah munculnya kluster baru covid-19.

Edukasi Safety Riding Astra Motor Sasar Karyawan CV Bina Sarana Pontianak

Saat ini, lanjut Edi, untuk jam operasional pun masih dibatasi hingga pukul 21.00 WIB saja.

"Tempat hiburan paling signifikan adalah bioskop sekarang ini masih tutup. Tempat hiburan malam itu juga dibatasi, ditutup di PPKM level 3 ini masih dibatasi ketat. Karena rumah makan saja sampai 9 malam," ungkapnya. 

"Saya berharap masyarakat juga tidak euforia dari level 4 ke Level 3, karena ada kelonggaran terus euforia. Kita khawatirkan kasus covid-19 meledak lagi, jika kita tidak waspada," ungkap Edi Rusdi Kamtono.

Terkhusus kini varian baru covid-19 telah masuk ke Kalimantan Barat dan termasuk Kota Pontianak. Sebagaimana Varian baru itu adalah varian delta yang dikenal sangat ganas dan cepat menular.

"Yang kita khawatirkan adalah varian baru, kita tidak tau warga yang datang ternyata membawa varian baru dan bisa menjadi kluster, itu yang kita khawatirkan seperti varian delta ini," ujarnya.

Untuk itu, Edi berharap agar semua pihak bisa memahami semua kebijakan yang diambil oleh Pemerintah.

"Mudah-mudahan semuanya bisa memaklumi dan bisa menahan diri sehingga Kota Pontianak bisa kembali kondusif dan tidak terjadi lonjakan kasus lagi," ucapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved