Info Stimulus

bsu.bpjs ketenagakerjaan.co.id Cek Pakai NIK KTP Cair ke Rek Himbara, Nasib Pemilik Rek Bank Swasta?

Sehingga bagi pekerja yang hanya memiliki rekengin bank swasta seperti BCA, CIMB, dan lainnya tetap akan mendapatkan BSU

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
Kolase / Tribunpontianak.co.id
Dana bantuan subsidi gaji bpjs ketenagakerjaan cair ke bank Himbara 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Untuk mengetahui apakah nama kita terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji serta cara pencairannya jika terdaftar.

Ulasannya ada pada artikel berikut, diawali dengan kebijakan dalam penangan penyebaran covid-19, sejumlah bantuan dilanjutkan.

Salah satunya adalah Bantuan Subsidi Gaji (BSU) mulai Agustus 2021 dengan data masuk terbaru ke Kemnaker dari BPJS Ketenagakerjaan untuk tahap III total jumlah calon penerima BSU 3,75 dari 8,7 juta penerima.

Berbeda dari BSU sebelumnya dengan ketentuan yang harus dipenuhi penerima sebab ini menyasar khusus yang terdampak covid-19 khususnya yang berada di wilayah PPKM 4 dan 3.

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaa BSU ini diatur berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020.

Cek nama terdaftar sebagai penerima BSU bisa dengan login di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, kemnaker dan sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan memasukkan NIK KTP, Nama, Tanggal Lahir atau Email.

BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap III Cair ? Cek Pakai NIK KTP Nama & Tanggal Lahir di Link BSU

Penyaluran BSU 2021

Bantuan subsidi gaji ini akan disalurkan melalui rekening himbara. Seluruh peserta penerima akan dibuatkan secara kolektif nantinya.

Sehingga bagi pekerja yang hanya memiliki rekengin bank swasta seperti BCA, CIMB, dan lainnya tetap akan mendapatkan BSU asalkan memenuhi syarat.

Pembuatan kolektif akan difasilitasi BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Kemnake dan perusahaan untuk menyetorkan data.

Setiap data yang diterima selanjutnya akan dicek oleh Kemnaker untuk memastikan kesesuaian format data dan menghindari duplikasi data.

Syarat Penerima BSU / BLT BPJS Ketenagakerjaan

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan NIK.

2. Penerima BSU terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif dan dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan sampai dengan bulan Juni 2021.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved