Breaking News:

Satgas Preemtif Operasi Kewilayahan Bina Karuna Polres Melawi Edukasi Masyarakat Bahaya Karhutla

Hariyono menyampaikan Kegiatan Patroli dilaksanakan ke daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Personel Polres Melawi sosialisasi bahaya Karhutla, Kamis 26 Agustus 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI – Satgas Pree Emtif Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 melaksanakan Patroli ke Desa batu Nanta Kecamatan Belimbing, Kamis 26 Agustus 2021.

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Hariyono bersama personil Binmas.

Hariyono menyampaikan Kegiatan Patroli dilaksanakan ke daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kegiatan tersebut personel memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berpartisaipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan atau ladang dengan cara membakar.

“Kami memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang bahaya Kebakaran Hutan dan lahan serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan dalam kegiatan tersebut kami juga memasang Spanduk dan menyebarkan famplet, brosur dan maklumat Kapolda Kalbar terkait Kebakaran hutan dan lahan,” terang Hariyono.

Cegah Karhutla, Satgas Bina Karuna II Kapuas Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi

“Kami berharap masyarakat mau berpartisipasi dan mendukung program pemerintah untuk mencegah kebakaran Hutan dan Lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar dan Masyarakat memahami dampak yang timbulkan oleh Kebakaran hutan dan lahan serta mengetahui sanksi sanksi yang dikenakan apabilla melakukan pembakaran hutan dan lahan,” harap Hariyono.

Kegiatan Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 juga dilakukan jajaran Polsek Kota Baru, dengan melaksanakan kegiatan penempelan Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor : Mak / 2 / VIII / 2021 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Mengenai Kewajiban, Larangan dan Sanksi Pembakaran Hutan Dan Lahan di Kantor Desa Batu Begigi, Kamis 26 Agustus 2021.

Kegiatan penempelan Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor : Mak / 2 / VIII / 2021 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Mengenai Kewajiban, Larangan dan Sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K.

Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K dan anggota tempel Maklumat Polda Kalbar mengenai larangan bakar hutan dan lahan, Kamis 26 Agustus 2021.
Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K dan anggota tempel Maklumat Polda Kalbar mengenai larangan bakar hutan dan lahan, Kamis 26 Agustus 2021. 

Dalam kegiatan tersebut Polsek Kota Baru juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan pembakaran hutan dan lahan serta menjelaskan terkait UU. Nomor 32 tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup yakni Pasal 108 dan Pasal 69 ayat (1) huruf H dan UU. Nomor 39 tahun 2014 tentang Perkebunan yakni Pasal 108 dan Pasal 56 ayat (1).

“Selain melaksanakan kegiatan penempelan brosur maklumat Kapolda Kalbar Kami juga melaksanakan patrol di daerah-daerah yang diangap rawan terjadi kebakaran, dan juga melaksankan himbauan langsung kepada warga agar saat membuka ladang untuk memberitahukan kepada pemerintah desa dan warga sekitarnya,” jelas Aditya Jaya Laksana.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved