Breaking News:

Farhan Lantik Puluhan Pejabat Struktural Eselon II dan III

Bupati Ketapang, Martin Rantan juga melantik Alexander Wilyo yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Melantik Pejabat Struktural Eselon II dan III di lingkungan pemerintah kabupaten ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan melantik puluhan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Jumat 27 Agustus 2021.

Dari puluhan pejabat tersebut, tiga orang merupakan pejabat eselon II.

Khusus pejabat eselon II, ketiganya yakni Marwan Noor, Donatus Franseda dan Heronimus tanam, masing-masing menduduki jabatan Asisten. Selebihnya pejabat administrator (eselon III).

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan pemerintahan merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran organisasi.

Martin Rantan Lantik Alexander Wilyo Sebagai Sekda Ketapang

Selain itu, pelantikan dilakukan karena struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ketapang sudah cukup lama mengalami kekosongan beberapa pejabat.

Kemudian ada pula perubahan nomenklatur terhadap nama jabatan.

"Pemerintah juga ingin melalukan penyegaran kepada pegawai yang menduduki jabatan sebelumnya dengan masa yang sudah cukup lama. Jadi semuanya telah sesui standar dan norma-norma dalam menempati jabatan," ujar Farhan.

Dalam kesempatannya, ia juga memastikan, pelantikan yang dilakukan pihaknya sudah memenuhi prosedur hingga dapat melaksanakan pelantikan.

Pasalnya, usia jabatannya bersama Bupati telah mencapai 6 bulan pasca pelantikan.

"Kita baru bisa melakukan mutasi, rotasi maupun mengangkat pejabat, minimal 6 bulan menjabat. Hari ini kita menjabat sudah 6 bulan, sehingga kita dibenarkan melakukan pelantikan," jelasnya.

Farhan berharap, pejabat yang baru dilantik terus meningkatkan kinerja dan prestasi dalam rangka mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.

"Kita setiap menunjuk pejabat, dalam satu tahun ada penilaian prestasi pegawai, ini akan dipantau terus. Jika pada pelaksanaan tugasnya sebagai pengemban amanah gagal, akan kita ganti," timpalnya.

Sebelumnya, Bupati Ketapang, Martin Rantan juga melantik Alexander Wilyo yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved