Breaking News:

Diskes Paparkan 7.872 Sasaran Vaksinasi Lansia di Kabupaten Kayong Utara

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Indah, menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi lansia di Kab

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Giat Vaksinasi Massal Beberapa Waktu Lalu di Istana Rakyat (Pendopo Bupati) Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sebanyak 7.872 sasaran lansia (lanjut usia) dalam program vaksinasi di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Indah, menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi lansia di Kabupaten Kayong Utara sebanyak 7.872 peserta.

Sasaran lanjut usia (lansia) di Kayong Utara ini, berdasarkan data dari laporan vaksinasi COVID-19 Lansia Kalbar Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 pertanggal 23 Agustus 2021, pukul 18:00 WIB.

Bupati Kayong Utara Sebut Tim PORA di Kayong Utara Sudah Difungsikan Guna Awasi Orang Asing

Sasaran lansia dalam program vaksinasi di Kayong Utara sebanyak 7.872, dengan vaksinasi satu hadir 724, divaksin 698 dan ditunda 26. Vaksinasi dua, hadir 379, divaksin 378 dan ditunda satu (1).

Dirinya mengungkapkan, pada dasarnya vaksin-vaksin yang digunakan saat ini dalqm program vaksinasi merupakan vaksin yang digunakan untuk melawan Virus Covid-19 saat ini.

"Pada dasarnya semua vaksin digunakan, untuk melawan Virus Covid-19 ini. Cuman efektivitasnya saja," terang Indah, Jumat 27 Agustus 2021. 

Lebih lanjut, Indah menerangkan faktor yang menjadi pemicu peningkatan yang baik dalam program vaksinasi di wilayah Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat saat ini.

"Yang sangat mempengaruhi kemarin itu, mulai kita berkerjasama dengan TNI-Polri. Nah dari Serbu Vaksin itu, peningkatan cakupan kita melonjak tinggi karena dibantu TNI-Polri," tukasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved