Bunda PAUD Kalbar Pesankan Orangtua Jadi Guru untuk Anak Usia Dini

Bunda Menyapa episode perdana mengangkat tema Mengembangkan Keterampilan Literasi Dasar Anak Usia Dini yang Berkualitas di Sekolah maupun di Rumah.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Imam Maksum
Bunda PAUD Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji saat menjadi narasumber Bunda Menyapa di Data Analic Room Kantor Gubernur Kalbar, Jumat 27 Agustus 2021. Kegiatan tersebut disiarkan langsung melalui instagram Paudpedia mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji menjadi narasumber Bunda Menyapa yang disiarkan langsung di Instagram Paudpedia pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Bunda Menyapa episode perdana mengangkat tema Mengembangkan Keterampilan Literasi Dasar Anak Usia Dini yang Berkualitas di Sekolah maupun di Rumah.

Bunda PAUD Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji mengatakan dalam kesempatan itu ia memberikan kiat bagaimana membentuk cara belajar anak usia dini dalam masa pandemi.

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Kapuas Pontianak

“Di masa pandemi ini, kita sebagai orang tua dituntut bisa menjadi guru bagi anak usia dini,” kata Lismaryani Sutarmidji di Data Analic Room Kantor Gubernur Kalbar Jalan Jendral Ahmad Yani II Pontianak.

Lismaryani Sutarmidji  menjelaskan, selama pandemi orang tua mesti menjadi guru yang memiliki kesabaran sehingga mampu membentuk karakter anak.

“Anak-anak itu memang karakternya harus dibentuk sejak anak usia dini. Dia bisa mencontoh perkataan orang tuanya, sehingga orangtuanya itu harus betul-betul menjadi guru untuk anak usia dini,” ujarnya

Sebelumnya, kata Lismaryani Sutarmidji, Bunda PAUD Kalimantan Barat berhasil memenangkan lomba mendongeng.

“Sehingga kita diminta, sebagai Bunda PAUD menyapa anak-anak usia dini yang ada di tiap-tiap provinsi. Di Provinsi Aceh, Kalimantan Barat dan di Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Selain menghadirkan Lismaryani Sutarmidji, Paudpedia pula menghadirkan dua narasumber lain yaitu Bunda PAUD Nusa Tenggara Barat Niken Saptarini Widyawati Z, dan Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved