Lurah Nyarumkop Singkawang Ungkap Keluhan Warga Mantoman Akibat Jalan Rusak

"Memang tiga hal ini yang menjadi keluhan utama warga," ujar Hartaya kepada wartawan Tribunpontianak, Kamis 26 Agustus 2021.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Warga membantu mendorong motor roda tiga yang tengah membawa bantuan sosial (Bansos) melewati jalan Mantoman Dalam, berberapa waktu lalu. /Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Warga Mantoman, Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) mengeluhkan kondisi Jalan Mantoman Dalam (Jln Mandala) yang rusak parah.

Lurah Nyarumkop di Kecamatan Singkawang Timur, Hartaya mengungkapkan, kondisi jalan Mantoman Dalam yang hancur tersebut sudah sejak lama dikeluhkan oleh warga.

Mulai dari menyebabkan anak-anak kesulitan untuk pergi ke sekolah, sulitnya membawa hasil pertanian dan perkebunan untuk keluar, hingga menyulitkan warga untuk pergi berobat.

"Memang tiga hal ini yang menjadi keluhan utama warga," ujar Hartaya kepada wartawan Tribunpontianak, Kamis 26 Agustus 2021.

Tinjau Kerusakan Jalan Mantoman Dalam, Wali Kota Singkawang Upayakan Perbaikan

Bahkan demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat, Hartaya mengatakan, berberapa kali warga terpaksa harus memikul orang yang sakit pergi ke Puskesmas terdekat.

"Dulu itu pernah terjadi, warga yang sakit atau yang hendak melahirkan harus dipikul untuk sampai ke Puskesmas. Nah, jalan rusak tersebutlah yang menjadi kendala," katanya.

Hartaya menerangkan, jalan Mantoman Dalam sepanjang 4 km ini, memang tidak pernah tersentuh perbaikan oleh Pemerintah sejak lama. Sehingga, kondisi Jalan Mantoman Dalam yang masih berupa jalan tanah tersebut semangkin bertambah parah.

Selaku Lurah di wilayah tersebut, Hartaya hanya mampu menyampaikan keluhan warganya tersebut kepada Camat Singkawang Timur dan Wali Kota Singkawang.

"Karena memang wilayah ini masuk dalam daftar daerah tertinggal. Listrik dan air ledeng juga belum tersedia disana," ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved