Breaking News:

Farhan Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Kecamatan Teladan Tahun 2021

Penyerahan hadiah dilakukan setelah Farhan membuka rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan yang berlangsung di ruang rapat utama Kanto

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba Kecamatan teladan se-Kabupaten Ketapang tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba Kecamatan teladan se-Kabupaten Ketapang tahun 2021 pada Rabu 25 Agustus 2021.

Penyerahan hadiah dilakukan setelah Farhan membuka rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan yang berlangsung di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang.

Adapun pemenang lomba Kecamatan teladan se-Kabupaten Ketapang tahun 2021 yakni, Juara I  Kecamatan Sungai Laur, Juara II Pemahan, Juara III Delta Pawan, harapan I Jelai Hulu dan harapan II Kecamatan Matan Hilir Utara.

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Kapolres Ketapang Kunjungi Posyandu dan TK Kemala Bhayangkari

Farhan mengatakan, pada tanggal 14 Juni sampai 5 Agustus 2021 telah diselenggarakan lomba Kecamatan Teladan se-Kabupaten Ketapang. 

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya pembinaan dan evaluasi terhadap kinerja Kecamatan.

"Selain itu, sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan inovasi penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan," ujar Farhan.

Farhan mengungkapkan, tim telah melakukan penilaian dari beberapa indikator. Hasil tersebut diharapkan agar dapat dijadikan bahan evaluasi serta acuan bagi para camat.

"Saya memahami bahwa di Kecamatan terdapat banyak keterbatasan, baik itu keterbatasan anggaran maupun keterbatasan sumber daya manusia," jelasnya.

Kendati demikian, dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, semua harus memiliki semangat juang dan kompetitif dalam menetapkan suatu proses perencanaan tanpa mengabaikan aspirasi dan dinamika perkembangan di tengah masyarakat.

Perbaikan Jalan Nasional, Pemkab Ketapang Diminta Terus Berkolaborasi dengan Kementerian PUPR

"Saya berharap kepada kita sekalian untuk memperkuat komitmen dan ketetapan hati untuk mendukung kemajuan bagi Kabupaten Ketapang," harapnya.

Farhan menilai, perbuatan yang baik akan mendatangkan kebaikan dan pelakunya menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, daerah dan negara.

"Mari jadikan Rakor ini sebagai wadah bertukar informasi sebagai wujud peran kita mendukung kesuksesan jalannya pemerintahan daerah, khususnya Kecamatan," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Smart Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved