Breaking News:

Siapa Sebenarnya Hengky Kurniawan? Pemungut Sampah Jadi Artis dan Kini Plt Bupati Bandung Barat

Pria yang sempat sering menghiasi layar kaca tersebut, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat pada 21 September 2018 hingga April 2021

Editor: Marlen Sitinjak
Tribunnews/Irwan Rismawan
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juli 2021. Hengky Kurniawan diperiksa sebagai saksi untuk mantan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dalam kasus korupsi terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara di non-aktifkan dari jabatannya untuk fokus menghadapi kasus hukum dugaan korupsi.

Sebagian tugas-tugas bupati pun untuk sementara diemban, Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Bandung Barat.

Berikut profil Hengky Kurniawan, artis yang kini jadi Plt Bupati Bandung Barat, dan terbaru menjadi saksi kasus dugaan korupsi dengan terdakwa Aa Umbara, Bupati Bandung Barat (non aktif).

Seperti diketahui, Hengky menjadi saksi bersama dengan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Mereka adalah Asep Sodikin selaku Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Siti Nurhayati selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa KBB, dan Asep Wahidin Sudiro selaku Kabag Hukum.

Siapakah Sosok Elly Kasim? Penyayi Indonesia yang Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

Dikutip dari TribunJabar.id, sebelumnya, Hengky sudah dipanggil KPK untuk dimintai keterangan.

Hengky diperiksa KPK sebagai saksi pada Selasa 27 Juli 2021.

Saat dimintai keterangan, pihaknya mengaku tidak banyak dilibatkan dalam program, pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), termasuk urusan penanganan Covid-19.

"Saya kurang hapal karena 2,5 tahun tidak pernah dilibatkan, tahun kemarin dalam SK Satgas Covid-19 saya tidak masuk."

"Tidak dilibatkan dan tidak pernah diajak rapat soal Covid-19," ujar Hengky Kurniawan, saat ditemui sesuai menjalani sidang, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu 25 Agustus 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved