Breaking News:

CPNS Kalbar

Penjelasan BKPSDM Ketapang Mengenai Jadwal, Lokasi dan Syarat yang Wajib Dibawa Saat Pelaksanaan SKD

Sedangkan mengenai informasi peserta yang mengikuti SKD wajib sudah melaksanakan vaksin, Endo menegaskan belum mengetahui hal tersebut.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Persiapan di Lokasi Pelaksanaan SKD Penerimaan CPNS tahun 2021 di Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang hingga saat ini masih menunggu jadwal pasti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan CPNS dan P3K tahun 2021.

Saat dihubungi Tribun, Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Ketapang Endo mengatakan saat ini jadwal pelaksanaan SKD masih disusun oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Iya belum, masih menunggu tanggal pastinya. BKN lagi menyusunnya," kata Endo, Rabu 25 Agustus 2021.

Sementara untuk lokasi pelaksanaan, kata Endo, rencananya akan digelar di gedung Diklat milik BKPSDM Ketapang di Kelurahan, Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan.

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Kapolres Ketapang Kunjungi Posyandu dan TK Kemala Bhayangkari

Bahkan, pihaknya saat ini sedang dalam proses persiapan sejumlah sarana dan prasarana di lokasi tersebut.

"Lokasi rencana di gedung Diklat kita. Bahkan kami sudah melaksanakan persiapan di sana," ujarnya.

Endo melanjutkan, untuk jumlah peserta nantinya akan ada 2.962 yang akan mengikuti SKD untuk penerimaan CPNS. Sedangkan untuk P3K non guru ada 94 peserta.

Sementara, dalam pelaksanaan SKD nantinya peserta kembali akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sama seperti pelaksanaan tes seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk peserta P3K guru itu jumlahnya ada di Kementerian Pendidikan. Sementara yang lolos administrasi kemarin ada 2.299. Sistem seleksi seperti yang sudah kita laksanakan menggunakan CAT," jelasnya.

Sedangkan mengenai informasi peserta yang mengikuti SKD wajib sudah melaksanakan vaksin, Endo menegaskan belum mengetahui hal tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved