Breaking News:

Dinkes KKU Sampaikan Perkembangan Informasi Terkait Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Dinkes Kayong Utara berencana melakukan pencanangan serentak vaksinasi untuk ibu hamil di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Giat Vaksinasi kepada Anak-anak berusia 12 Tahun ke Atas Hingga Lansia, beberapa waktu lalu di Puskesmas Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Rabu 25 Agustus 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, akan berencana mencanangkan vaksinasi untuk ibu Hamil di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Bidang P2P (Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus, melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, Indah menyampaikan data terkini dari kisaran ibu hamil yang terdaftar vaksinasi.

"Untuk saat ini, ibu hamil di Kayong Utara itu dari data yang saya minta ke Puskesmas semalam, ada 689 ibu hamil. Kalau data yang kemarin dari KIA itu ada 706 ibu hamil kisaran yang terdata," terang Indah, Rabu 25 Agustus 2021.

Dirinya mengungkapkan, dari data tersebut mungkin sudah mengalami penurunan karena sudah ada ibu hamil yang sudah divaksin saat ini di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kayong Utara Maksimalkan Upaya Pemeliharaan PJU

"Mungkin sudah ada yang berkurang, karena sudah ada divaksin ya. Jadi sekitar, kita perlu 146 vial untuk ibu hamil untuk dua kali dosis penyuntikan Sinovac (Vaksin)," ujarnya.

Dirinya menerangkan, bahwa Dinkes Kayong Utara berencana melakukan pencanangan serentak vaksinasi untuk ibu hamil di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

"Rencananya tadi sudah dibuatkan suratnya, sekitar tanggal 31 itu kita pencanangan serentak di seluruh Kabupaten Kayong Utara ini di Faskes (Fasilitas Kesehatan) Pelayanan Kesehatan direncanakan kita melakukan pencanangan vaksinasi untuk ibu hamil. Jadi pas tanggal segitu, semua faskes melakukan vaksinasi untuk ibu hamil rencananya baru begitu," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved