Breaking News:

Berita Video

Viral ❗ Oknum TNI Pukul Warga, Dandim: Video tidak Lengkap, Kepala Saya Dipukul Warga dari Belakang

Tim gabungan pun mendatangi desa tersebut untuk melacak kontak dari para warga yang positif Covid-19.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BALI - Oknum anggota TNI memukul warga di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Videonya viral di media sosial.

Video tersebut mendapat konfirmasi langsung dari Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto. Ia menyebut video yang beredar di masyarakat tidak lengkap.

Pasalnya peristiwa sebelum pemukulan anggota TNI ke warga itu tidak terekam.

Windra memberi penjelasan mengenai duduk perkara insiden tersebut.

Menurutnya, tindakan anggota TNI itu dilakukan hanya sebagai wujud pembelaan terhadap pimpinan.

Mereka tidak terima lantaran kepala Dandim dipukul oleh warga setempat. "Kepala saya dipukul dari arah belakang oleh salah satu warga disana."

"Melihat saya selaku Komandan Kodim dipukul, anggota saya yang sedang melakukan tugas langsung bereaksi," Akhirnya dipukul lah orang itu," kata Windra saat dihubungi Kompas.com, Senin 23 Agustus 2021.

Pelaku Pemukulan Sekretaris KNPI di Mempawah Diduga Oknum Marinir

Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Namun, Windra menyayangkan, video viral yang beredar tidak lengkap.

"Jadi sebenarnya pemicu kenapa anggota TNI itu pukul, karena saya komandan Kodim Buleleng dipukul dari belakang kepalanya. Dan itu dilihat oleh petugas," tuturnya.

Windra mengatakan, saat itu tim gabungan Satgas Covid-19 tengah menindaklanjuti laporan adanya 27 warga yang positif Covid-19 dan dua orang meninggal dunia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved