Breaking News:

Pengadilan Negeri Singkawang Bagikan Pengalaman Zona Integritas Dengan Peradilan se-Indonesia

Pada gelaran acara tersebut, Ketua PN Singkawang, Hasanudin memaparkan bagaimana persiapan dan kesiapan pembangunan zona integritas oleh PN Singkawang

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua PN Singkawang, Hasanudin, memaparkan pengalaman membangun zona integritas kepada peradilan se Indonesia secara daring, dari Command Center PN Singkawang, Selasa, 24 Agustus 2021. /Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pengadilan Negeri (PN) Singkawang gelar acara berbagi pengalaman membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) kepada sejumlah insan peradilan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sulawesi, NTT, hingga Papua melalui video conference pada Selasa 24 Agustus 2021 pagi.

Pada gelaran acara tersebut, Ketua PN Singkawang, Hasanudin, memaparkan bagaimana persiapan dan kesiapan pembangunan zona integritas oleh PN Singkawang.

Hingga pada tahun 2020 berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementrian PAN dan RB.

Pelaksanaan zona integritas PN Singkawang tersebut, lanjut Hasanudin, meliputi memantapkan tata kelola internal, pembuatan inovasi-inovasi layanan, mitigasi risiko integritas, dan evaluasi secara berkala.

Bangun Skatepark dan Lapangan Basket, Anewan Apresiasi Pemkot Singkawang

"Acara ini bertujuan mendorong unit kerja lain untuk membangun zona integritas sehingga mempercepat terwujudnya visi reformasi birokrasi," terang Hasanudin kepada wartawan, Selasa 24 Agustus 2021.

Selain itu, kegiatan knowledge sharing yang diinisiasi oleh PN Singkawang dan PN Painan ini menjadi yang pertama di lingkungan peradilan. Dimana biasanya, inisiasi selalu datang dari Mahkamah Agung.

Pengadilan Negeri Singkawang menyelenggarakan acara knowledge sharing dalam bungkus program 'Dari PN Singkawang untuk Indonesia'. Kegiatan PN Singkawang, seperti pelatihan internal yang telah rutin dilakukan memang biasa dibagikan pula kepada unit-unit kerja lain.

PN Singkawang ini kini menjadi pengadilan umum satu-satunya di Kalimantan Barat yang diusulkan oleh Mahkamah Agung untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementrian PAN dan RB.

Untuk itu di tahun 2021 ini PN Singkawang terus meningkatkan kualitas layanan, inovasi, dan komitmen untuk birokrasi bersih melayani. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved